blank
TARAWIH - Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan sambutan di usai melaksanakan sholat Tarawih di Masjid Al-Hikmah Desa Semampir, Reban, Kabupaten Batang. (Foto: Diskominfo Batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki melaksanakan Tarawih Ukhuwah atau Tarawih Keliling Perdana Bulan Ramadan 1445 H di Masjid Al-Hikmah Desa Semampir, Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Senin (18/3/2024) malam.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, bahwa Tarawih Ukhuwah perdana berada di Desa Semampir karena desa ini penghasil produk susu, banyak peternak sapi perah yang sukses hingga bisa mengirim hasil produknya ke PT Nestle Indonesia.

Selain itu Tarawih Ukhuwah sebagai penyambung lidah antara Bupati Batang dengan masyarakat. “Dengan Tarawih Ukhuwah, supaya warga bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung,” jelasnya.

Kali ini aspirasi warga itu disampaikan oleh Camat Reban Sugiarto yang menyampaikan minta bantuan rehab serta sound sistem kantor Desa Semampir dan Masjid Al-Hikmah agar dapat digunakan untuk salat tarawih.

Lani menanggapi permintaan tersebut dan mengatakan bahwa, aspirasi ini akan diusulkan terlebih dahulu pada anggaran tahun 2025. Karena sekarang aspirasi tidak bisa langsung terlaksana diberikan, tetapi harus diusulkan pada tahun depannya. “Selain itu, Tarawih Ukhuwah bisa menyambung tali silaturahmi antara Bupati Batang dengan masyarakat yang berada di desa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Batang memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan menyalurkan bantuan dari Baznas yakni kursi lipat untuk salat kepada 3 Masjid yang ada di Kecamatan Reban.

Nur Muktiadi