blank
BANTUAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan bantuan pembangunan masjid kepada salah seorang pengurus. (Foto Diskominfo Pemalang)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Bupati Pemalang Mansur Hidayat, menyerahkan bantuan uang senilai Rp 50 juta untuk pembangunan masjid di Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Pemalang. Bantuan diserahkan saat mengadakan Tarawih Silaturahim (Tarhim) di Masjid Baitul Hamid desa setempat, pada Senin (18/3/2024) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Forkopimda tersebut merupakan salah satu langkah Pemerintah untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mengerti kondisi masyarakat baik di wilayah pantura, timur, kota, dan Pemalang bagian selatan.

Saat Tarhim di Masjid Baitul Hamid, Bupati Mansur Hidayat mengenalkan satu persatu pejabat dilingkungannya, hal itu dilakukan agar warga masyarakat mengenali satu persatu pejabat di jajarannya. “Sekaligus saya perkenalkan barangkali ada yang belum kenal karena rata rata pejabatnya baru,” ucap Bupati.

Selain mengenalkan satu persatu figur pejabat, Bupati Mansur juga menjabarkan peran dan tugas Dinas yang dipimpin pejabat tersebut. “Selanjutnya ini ada Pak Joko Ngatmo Kepala Dinas Kominfo, ini mengurusi urusan urusan informasi,” ucapnya saat mengenalkan Kepala Diskominfo Joko Ngatmo.

Saat mengenalkan Kepala dan menjabarkan tugas Dinsos KBPP, Bupati Mansur mengatakan jika ada masyarakat yang melihat atau mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ataupun kekerasan terhadap anak, masyarakat dapat melaporkannya kepada Dinsos KBPP.

“Dinsos ini (mengurusi) urusan kesosialan, barangkali ada kekerasan dalam rumahtangga, kekerasan kepada anak itu bisa lapor di Dinsos KBPP,” sambungnya.

Warga masyarakat, menurut Bupati juga dapat mengurus administrasi kependudukan pada Disdukcapil Pemalang. “Bapak Ibu semua kalau mau ngurus KTP, KK, akte kelahiran, akte kematian itu ngurusnya di Disdukcapil dan gratis,” ucapnya saat mengenalkan Disdukcapil.

Sederet pejabat yang dikenalkan dalam kesempatan itu antara lain sejumlah Kepala Dinas, Kepala Bagian, Direktur RSUD dan juga Direktur pada BUMD milik Pemkab Pemalang.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima bantuan. Selain untuk pembangunan masjid, juga Bansos dan Penghargaan Donor Darah Sukarela.

Nur Muktiadi