blank
Bersamaan dengan acara Safari Ramadan di Masjid Darussalam, Dusun Lodro, Desa Bogoharjo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Bupati Indrata Nur Bayu Aji mengajak doa bersama agar makin bahagia sejahtera.(Dok.Prokopim Pacitan).

PACITAN (SUARABARU.ID) – “Mangga (mari), berdoa bareng-bareng (bersama) untuk kebaikan diri kita, keluarga serta untuk Kabupaten Pacitan, agar semakin bahagia sejahtera,” ajak Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, ajakan Bupati tersebut disampaikan saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat bersamaan dengan pelaksanaan agenda Safari Ramadan 1445 H/2024, Selasa malam (19/3). Safari Ramadan Pemkab Pacitan kali ini, bertempat di Masjid Darussalam, di Dusun Lodro, Desa Bogoharjo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), didampingi Wakil Bupati (Wabup) Gagarin, Sekretaris Daerah (Sekda) Heru Wiwoho dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK. Disambut Camat beserta jajaran Forkompimcam Ngadirojo, Kepala Desa bersama Perangkat Desa Bogoharjo dan tokoh masyarakat.

Seperti pada Safari Ramadan sebelumnya, kegiatannya diisi dengan doa tahlil, maulidur rasul dilanjutkan mahalul qiyam, mauidhoh hasanah. Dirangkai dengan buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Menurut Bupati, kegiatan Safari Ramadan merupakan agenda silaturahmi. Namun ada yang spesial, karena dilaksanakan di Bulan Suci Ramadan. Melalui momen ini, Mas Aji mengajak seluruh yang hadir untuk berdoa demi kebaikan masyarakat serta kebaikan Kabupaten Pacitan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim, bantuan bagi kaum dhuafa serta bantuan kepada para kyai kampung.
Bambang Pur