blank
LAZ Annur PT Indonesia Power UBP Semarang menggelar layanan kesehatan di Mushola Darul Najah Desa Wonoketingal, Karanganyar, Kabupaten Demak. Foto: Dok/IZI

DEMAK (SUARABARU.ID) – Layanan kesehatan untuk warga pasca banjir kembali dilakukan LAZ Annur PT. Indonesia Power UBP Semarang yang bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah.

Kali ini LAZ Annur PT Indonesia Power UBP Semarang menggelar layanan kesehatan di Kabupaten Demak, tepatnya di Mushola Darul Najah Desa Wonoketingal Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak pada Minggu (25/2/2024)

Layanan kesehatan dilakukan di Mushola Darul Najah RT 3 RW 1 Desa Wonoketingal Kecamatan Karanganyar karena merupakan daerah yang paling akhir surut, dan warga baru saja kembali dari posko pengungsian selama 13 hari, sehingga warga masih harus melakukan bersih-bersih rumah.

Khoirudin, perwakilan LAZ Annur PT PLN Indonesia Power UBP Semarang menyampaikan, ada 65 orang yang mengikuti layanan kesehatan. Menurutnya, kegiatan ini bagian dari distribusi zakat karyawan. “Alhamdulillah kami bisa salurkan disini zakat karyawan PT PLN Indonesia Power UBP Semarang,” ungkap Khoirudin.

Ia berharap layanan kesehatan keliling yang bersinergi dengan IZI Jawa Tengah ini bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan warga pasca banjir, sehingga warga bisa mendapatkan manfaatnya langsung.

“Semoga layanan kesehatan keliling ini bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan warga pasca banjir, dan warga bisa mendapatkan manfaatnya secara langsung,” sambungnya.

Sementara itu Muhajirin, Kepala Desa Wonoketingal Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak menyampaikan terimakasih kepada LAZ Annur PT PLN Indonesia Power UBP Semarang dan IZI Jateng yang sudah melaksanakan kegiatan layanan kesehatan di Desa Wonoketingal.

“Harapan kami setelah pasca banjir tidak ada lagi penyakit yang menular atau sakit apapun sehingga warga kami bisa segera beraktivitas kembali,” tegasnya.

Ngatiyem (65), salah satu warga penerima manfaat menyatakan rasa syukurnya. “Alhamdulillah ada layanan kesehatan, terimakasih sudah datang kesini sehingga saya bisa mengikutinya. Semoga saya dan keluarga tetap sehat setelah terjadinya banjir kemarin,” ucapnya.

Ning S