blank
Lomba Mancing HPN 2024, Nanang warga Kevamatan Sawangan, Kabup[aten Magelang meraih juara pertama lomba dan berhak hadiah utama srepeda lipat. (Dok PWI Kota Magelang)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke 78 Tahun 2024, PWI Kota Magelang Minggu (25/2) menyelenggarakan kegiatan ‘ Gebuar Mancing Persatuan dan Kesatuan’. Lokasinya di Kali Bening Komplek Sport Center . Nanang Setiawan, pemancing dari Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang berhasil mendapat ikan lele terbesar, dan berhak atas hadiah utama sepeda lipat.

‘’Bersyukur sekali bisa dapat hadiah utama ini. Bisa untuk anak-anak di rumah,’’ ujarnya usai menerima hadiah.

Dia mengaku, sangat antusias mengikuti Gebyar Mancing yang diadakan oleh PWI Kota Magelang dan Pasar Rakyat Gelora Sanden (PRGS) ini. Nanang mengaku, baru pertama kali ini ikut dan langsung mendapatkan hadiah utama.

‘’Senang bisa ikut, tadi diajak sama teman-teman dari Sawangan,’’ katanya sambil membawa pulang ikan lele seberat kurang lebih 500 gr atau 0,5 kilogram ini, dan juga ikan lele lainnya yang ukurannya lebih kecil.

Nanang menjadi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama dari total sebanyak kurang lebih 150 pemancing. Panitia sendiri menyediakan dua hadiah utama dengan dua maskot ikan lele terbesar.

‘’Kita sebar dua ekor lele terbesar dan diberi tanda pita. Yang diraih oleh pak Nanang itu lele berpita merah dengan hadiah sepeda lipat. Adapun lele yang berpita biru untuk hadiah voucher hotel, tapi sayang tidak ada yang berhasil mengangkatnya, sehingga hadiah tidak jadi keluar,’’ ujar

Ketua Panitia Gebyar Mancing, Wahyu Iqbal Purnomo.
Iqbal mengatakan, Gebyar Mancing ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke-78 tahun 2024. Gebyar Mancing mengambil tema “Persatuan dan Kesatuan”, karena baru saja dilangsungkan Pemilu 2024 yang penuh dengan hiruk-pikuk.

‘’Kalau saat Pemilu kita ramai dengan perbedaan pilihan, sekarang saatnya kita cooling down dengan mancing bersama. Kita jalin persatuan dan kesatuan lagi, silaturahmi tetap dijaga,’’ tuturnya.

Dia menyebutkan, dalam event ini disediakan ikan lele total sebanyak 100 kg dan dua ekor lele dumbo sebagai maskotnya. Peserta bebas memancing ikan ini sebanyak-banyaknya, bahkan berkesempatan mendapatkan hadiah doorprise.
‘’Jadi, selain hadiah utama, kita sediakan juga hadiah hiburan berupa alat elektronik, alat pancing, dan lainnya. Intinya hari ini kita happy bersama,’’ ungkapnya.

Wakil Wali Kota Magelang, M Mansyur yang turut hadir di event ini bersama Sekda Hamzah Kholifi menyampaikan, apresiasi kepada PWI Kota Magelang yang telah menyelenggarakan Gebyar Mancing ini. Ia juga sepakat setelah pesta demokrasi yang penuh dengan lika-liku, saatnya bersatu kembali dalam jalinan silaturahmi yang hangat.

‘’Tepat sekali setelah Pemilu yang mungkin ada gesekan-gesekan, saatnya kita bersatu lagi di event mancing ini. Salut untuk panitia yang sudah mengadakan Gebyar Mancing ini,’’ paparnya.

ansyur juga mengucapkan selamat HPN 2024, dan menilai keberadaan pers sangat penting bagi Pemkot Magelang serta masyarakat. Dia berharap pers atau media terus mendukung Pemkot Magelang dalam mengawal pembangunan di Kota Tidar ini.

‘’Pemkot dan teman-teman media selama ini sudah terjalin hubungan yang sangat baik. Kami harap ke depan terus ditingkatkan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,’’ harapnya.

Doddy Ardjono