blank
Polres Blora menggelar apel konsolidasi pengamanan TPS Operasi Mantab Brata Candi 2023 - 2024, di Mapolres Blora. Senin, 19 Februari 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora
BLORA (SUARABARU.ID) —  Kepolisian Resor (Polres)  Blora Polda Jawa Tengah gelar apel konsolidasi pascapengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Senin, (19/2/2024).
Apel dilaksanakan di Halaman depan Mapolres Blora, dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Jaka Wahyudi, SH., SIK., M.Si.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Riwayat Sosiyanto, SH., M.Si., Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Para Kanit, Kasi, Dan Perwira Staf Polres Blora serta Anggota Polres Dan Polsek Jajaran yang terlibat sprint PAM TPS dan Anggota dan PNS Polres Blora.
Pada saat apel, Kapolres Blora Polda Jateng, AKBP Jaka Wahyudi, mengucapkan terima kasih kepada semua personel yang telah bertanggung jawab dalam menjalankan tugas pengamanan TPS Pemilu 2024 di wilayah Blora sehingga pesta demokrasi lima tahunan itu dapat berlangsung aman dan kondusif.
“Kami sampaikan apresiasi kepada personel Brimob Polda Jateng dan personil TNI Kodim 0721/Blora Dan Yonif 410/Alugoro serta Sub denpom Blora yang turut serta melaksanakan tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) untuk mendukung pengamanan Pemilu 2024,” ujar Kapolres Blora.
Saat ini, AKBP Jaka Wahyudi mengingatkan seluruh personel tentang pentingnya tetap waspada dan rutin melakukan patroli antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas.
“Kita harus antisipasi segala potensi gangguan Kamtibmas karena saat ini memasuki tahapan penghitungan hasil perolehan suara di tingkat kecamatan atau PPK,” kata  Kapolres Blora.
Pada kesempatan itu,  Kapolres Blora mengatakan  dengan semangat dan dedikasi yang tinggi pihaknya bersama dengan seluruh instansi terkait terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilu 2024 demi terciptanya proses demokrasi yang berkualitas dan aman bagi masyarakat.
“Setelah pelaksanaan apel konsolidasi, personel yang terlibat dalam pengamanan TPS kembali melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing,” tandas Kapolres Blora.
Kudnadi Saputro