blank
Wartawan otomotif Kota Semarang mengikuti workshop safety riding menggunakan Honda EM1 e: di Astra Motor Jateng, Jumat (16/2/2024). (foto amj)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebagai bentuk ucapan terima kasih atas karya dan peran aktif insan pers, maka dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional 2024 ini Main Dealer Astra Motor Jateng merayakan bersama Sahabat Pers selama seminggu penuh pada 9 – 16 Februari 2024.

Bersama jaringan AHASS Astra Motor Center Semarang, sejumlah jurnalis wilayah Kota Semarang mendapatkan paket service dan oli gratis yang berlaku selama 9 – 15 Februari 2024.

Tak hanya memberikan paket service kunjung saja, pada Jumat (16/2/2024), seluruh jurnalis rekanan Honda Jateng diundang untuk mengikuti Workshop special Hari Pers Nasional yang diadakan di kantor Main Dealer Jalan Gajah Mada Semarang dengan menyediakan juga area riding test menggunakan Honda EM1 e:.

Dengan tema Intip Fitur Unggulan Honda EM1 e: dan Keselamatan Berkendara naik Honda EM1 e: para jurnalis berkesempatan mendapatkan ilmu baru yang dibawakan langsung oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Oke Desiyanto.

“Electric moped ini merupakan produk baru dengan teknologi baru dari Honda, oleh karena itu terdapat beberapa poin penting yang perlu diperhatikan sebelum berkendara menggunakan Honda EM1 e: ini,” kata Oke.

Lebih jauh Oke menjelaskan, pengendara EM1 e: perlu memahami fitur tambahan yang berbeda dengan mempelajari buku pedoman pemilik kendaraan selain tentunya menyesuaikan ketersediaan battery dengan jarak yang akan ditempuh.

“Yang harus diperhatikan pengendara adalah ini merupakan motor listrik dimana pada saat posisi menyala tidak ada suara atau getaran serta karakter daya dan tenaga yang dihasilkan berbeda. Lalu pastikan ruang yang tersedia dan kecepatan yang cukup untuk mendahului,” katanya.

Lebih jauh Oke menekankan, akselerasi kecepatan EV (electric vehicle) lebih lambat bila dibanding motor bakar sehingga membutuhkan waktu untuk menambah kecepatan.

Selain itu saat akan melewati jalan tanjakan diperlukan momentum yang cukup. Momentum yang cukup dapat dilakukan dengan cara menambah kecepatan sebelum masuk jalan tanjakan.

Sementara itu, Ronaldo Widjaja selaku Region Head Astra Motor Jateng menyampaikan bahwa dirinya berterima kasih atas peran media pers di Jawa Tengah terhadap pemberitaan motor Honda dan harapannya Sahabat Pers Astra Motor Jateng ini juga mengenal motor Listrik pertama Honda yang terbaru ini yaitu Honda EM1 e:.

“Apresiasi untuk seluruh sahabat pers Honda Jateng dihari special ini, semoga makin sukses, makin jaya, serta menjadi media komunikasi terbaik dan terpercaya bagi masyarakat Jawa Tengah. Enjoy the moment,” ucap Ronaldo dalam sambutan di acara workshop tersebut.

HP