blank
Ganjar dan Mahfud diperkenalkan pada para alumni UI, yang menyatakan diri untuk mendukung paslon nomor urut 03 ini. Foto: tmgp

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Bertempat di Atrium One Bellpark Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024), alumni Universitas Indonesia (UI) Jakarta, menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dalam Pilpres 2024.

Acara yang dihadiri langsung paslon nomor urut 3 itu, diikuti seribuan alumni UI dari lintas generasi. Mereka menyambut Ganjar dan Mahfud dengan antusias.

Mujab, salah satu alumni UI mengatakan, dukungan terhadap Ganjar-Mahfud berdasarkan dari nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan.

BACA JUGA: Aktivis Perempuan Nyatakan Dukungan untuk Ganjar-Mahfud

blank
Seribuan alumni UI melakukan foto bersama dengan Ganjar-Mahfud usai acara. Foto: tmgp

”Dari kesesuaian nilai inilah, yang membuat alumni UI memutuskan untuk mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, karena reputasi menjadi tolok ukur. Kami percaya, beliau memiliki integritas, pengalaman dan prestasi yang dibutuhkan negeri ini,” kata dia.

Ditegaskan pula, peserta yang hadir mengenakan kaus berwarna kuning, sebagai simbol alumni UI, pastikan dukung Ganjar-Mahfud.

”Saat kuliah, kami diajarkan kalau almameter kuning sudah turun ke jalan, berarti keadaan tidak sedang baik-baik saja. Tenang, hari ini kami pakai kaus warna kuning berarti simbol alumni UI dukung Ganjar-Mahfud,” terang Mujab.

BACA JUGA: Siapapun Tak Boleh Memain-mainkan Demokrasi

Sementara itu, Ganjar Pranowo yang didampingi Mahfud MD menyatakan, sudah banyak intelektual dari kampus mulai turun gunung, untuk mengkritik kondisi demokrasi Tanah Air saat ini.

”Saya senang, karena banyak intelektual yang mulai bersuara dan punya kemauan kuat untuk mengawal jalannya reformasi,” tutur Ganjar.

Capres berambut putih itu menambahkan, mengapresiasi masih banyaknya kalangan yang tidak mau reformasi dibengkokkan.

”Maka hari ini menjadi kesempatan kita semuanya, untuk komitmen kebangsaan kita, berani menyuarakan dari kemungkinan kezaliman-kezaliman. Kita tempatkan demokrasi ini pada arasnya, dan berikan kepada rakyat seluruh hak yang dimiliki, untuk menentukan nasib republik ini,” tandas Ganjar.

Riyan