blank
Prodi Ilmu Ekonomi FEB UKSW menggelar kegiatan Economics Competition (EC) 2024. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Program Studi (Prodi) Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali menggelar kegiatan Economics Competition (EC) 2024, Sabtu (27/1/2024).

Acara tahunan Prodi Ilmu Ekonomi ini dilaksanakan secara hybrid yakni secara online melalui platform zoom meeting dan secara offline di Balairung Universitas.

Sebanyak 95 siswa dari 39 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi di bidang ekonomi bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah tersebut.

Dekan FEB UKSW, Dr. Yefta Andi Kus Noegroho, S.E., M.Si., Ak., CMA., CA., mengatakan, acara ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Ekonomi FEB untuk menggali dan memaksimalkan potensi siswa dalam bidang ekonomi.

“Melalui kegiatan Economics Competition ini diharapkan dapat menambahkan wawasan siswa baik SMA maupun SMK berkaitan dengan perkembangan ekonomi yang terjadi di tengah kita,” ungkapnya.

Berbeda dari tahun sebelumnya

Sementara itu, Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi Prof. Dr. Gatot Sasongko, S.E., M.S., menyampaikan, penyelenggaraan EC 2024 berbeda dari tahun sebelumnya. “Untuk pertama kalinya kami melaksanakan EC dengan menggabungkan kompetisi dan webinar secara bersamaan,” terangnya.

Disampaikannya, kegiatan EC 2024 ini mengusung tema Regenerating the Sustainability of Indonesia Economy Through Circular Economy. Ia membeberkan bahwa setiap pribadi memiliki peranan penting dalam mengembangkan negara.