blank
Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak melepas 1.095 winisuda. Foto: Dok/UKSW

“Harapan kami winisuda tetap satu hati bersama UKSW serta dapat menjadi bibit cemerlang dan pribadi unggul yang berpegang pada moto UKSW yakni takut akan Tuhan sebagai pangkal pengetahuan,” ujarnya.

Selain itu, Rektor Intiyas juga menerangkan bahwa UKSW sudah menancapkan diri sebagai kampus dengan kinerja yang diakui baik secara nasional maupun internasional pada tahun 2023 lalu. Hal ini dibuktikan dengan raihan peringkat akreditasi institusi Unggul, peningkatan akreditasi Program Studi (Prodi), dan pembukaan Prodi Kedokteran.

UKSW juga mendapatkan dua penghargaan dalam Ajang Anugerah Dikti Ristek 2023 dan enam penghargaan dari LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah. UKSW juga berhasil naik peringkat nasional di Klaster Mandiri untuk Riset dan Pengabdian Masyarakat.

Menjadi kebanggaan Salatiga

Dalam kesempatan ini, Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah Adhrial Refaddin juga mengucapkan selamat kepada para winisuda. Ia berpesan agar para lulusan bekerja dengan ceria. “Selamat kepada winisuda UKSW, saya berpesan kepada seluruh winisuda untuk bekerja dengan ceria artinya bekerja dengan cerdas, empati, responsif, inovatif dan amanah,” tuturnya.

Senada dengan Adhrial Refaddin, Pj Wali Kota Salatiga Yasip Kashani juga mengucapkan selamat kepada UKSW karena telah meluluskan 1.095 winisuda. “Selamat kepada para winisuda dan orang tua atau wali. Ini pertama kalinya saya menyaksikan secara langsung prosesi wisuda di UKSW. Satu tahap telah berhasil kalian lalui untuk menjadi bekal menuju tahap kehidupan selanjutnya,” katanya.

Disampaikannya, lulusan yang diwisuda hari ini adalah pribadi super tangguh yang dihasilkan oleh UKSW. “Dengan bekal satu hati, saya berharap akan semakin banyak lagi intelektual yang lahir dari UKSW. Wisuda kali ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi UKSW tetapi juga bagi Salatiga,” tandasnya.

Mewakili 1.095 winisuda, Reina Sabia Listya, S.Pd., dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung perjalanan studinya di UKSW.