blank
Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak melepas 1.095 winisuda. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Suasana bahagia terasa dalam Upacara Wisuda Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) periode I tahun 2024, Kamis (25/1/2024).

Bertempat di Balairung Universitas, Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., hadir melepas 1.095 winisuda yang terdiri dari Program Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor.

Upacara wisuda dipimpin oleh Ketua Senat UKSW Prof. Daniel Daud Kameo, S.E., M.A., Ph.D., dan dihadiri oleh Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) yaitu Pembina Pdt. Moses Susila M.Si., Ketua Pengurus Drs. M.Z. Ichsanudin, M.M., dan Sekretaris Ir. Fence Emanuel Lase. Turut hadir dalam wisuda hari ini Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Yasip Kashani, S.IP., M.M., dan Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah Adhrial Refaddin, SI., MPP.

Sebelumnya, prosesi wisuda dibuka dengan arak-arakan lulusan dari Lapangan Basket UKSW menuju Balairung Universitas. Diawali dengan barisan lulusan peraih Indeks Prestasi Tertinggi (IPT) masing-masing Program Studi (Prodi), dilanjutkan dengan barisan perwakilan lulusan sesuai dengan fakultas masing-masing.

Mengelaborasi permasalahan

Mengawali sambutannya, Rektor Intiyas mengajak para lulusan untuk melambaikan tangan mereka kepada keluarga yang telah mendukung perjalanan menempuh studi di UKSW. Ia berpesan kepada seluruh winisuda agar sebagai insan creative minority bisa menjaga nama besar UKSW.

“Selain menjaga nama UKSW, para lulusan harus menjadi agen perubahan yang kritis, inovatif, dan cerdas dalam mengelaborasi permasalahan nasional maupun global,” pesannya.

Rektor Intiyas juga menekankan bahwa insan creative minority merupakan kaum pemimpin yang mewujudkan golongan kecil, di mana superiorita jiwa dan rohnya karena kekuatan keyakinan maka sanggup membimbing masa yang pasif menjadi aktif.