blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – RSUD R.A. Kartini Jepara diminta mempertahankan performa layanan “sangat baik” yang tahun lalu berbuah penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI.

Pesan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko saat mewakili Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta, membuka kegiatan diseminasi informasi layanan RSUD R.A. Kartini Jepara. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Ratu Shima Jepara pada Kamis, 25 Januari 2024.

“Dipertahankan ya, Bu. Memperoleh penghargaan ini berat upayanya,” kata Edy Sujatmiko saat menyerahkan piagam penghargaan dari Menpan RB kepada Direktur RSUD R.A. Kartini Jepara dr. Tri Iriantiwi.

RSUD R.A. Kartini Jepara ditetapkan sebagai “Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori ‘Sangat Baik’ Tahun 2023” dengan piagam penghargaan yang ditandatangani langsung Menpan RB Abdullah Azwar Anas. Piagam inilah yang diserahkan Sekda kepada Direktur RSUD R.A. Kartini.

blank
Dalam kesempatan itu, Edy Sujatmiko juga mendorong rumah sakit dan fasilitas layanan kesehatan (faskes) di Jepara untuk meningkatkan kualitas layanan. Sementara citra pelayanan yang ramah dan santun, harus selalu ditampikan. Kedua hal tersebut dibutuhkan untuk menguatkan posisi tawar faskes di tengah persaingan layanan kesehatan yang makin ketat.

“Jumlah rumah sakit makin banyak. Ini menjadikan semua berupaya memberi layanan terbaik kepada masyarakat. Jaga performa seluruh tenaga pelayanan yang ramah dan santun,” kata dia dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinkes Jepara Mudrikatun dan jajaran dewan pengawas RSUD R.A. Kartini.

Dia mengatakan, meski pelayanan rumah sakit saat ini sudah sangat ramah, masih saja ada warga yang menganggap tak ada perubahan layanan.
“Itu menyulitkan kita menepis citra pelayanan kurang ramah yang dulu pernah dirasakan warga,” tambahnya.

Direktur RSUD R.A. Kartini Jepara dr. Tri Iriantiwi mengatakan, peserta diseminasi informasi ini terdiri dari kecamatan, puskesmas, perguruan tinggi, ormas, komunitas, tokoh masyarakat, hingga berbagai stake holders lain.
blank
“Diseminasi informasi pelayanan ini kami laksanakan rutin setiap tahun,” kata Tri Iriantiwi.
Selain informasi layanan, kegiatan ini juga dia manfaatkan untuk menjaring masukan masyarakat dalam upaya peningkatan pelayanan di lembaga yang dia pimpim.

Hadepe – Bakopi