blank
Presiden RI Joko Widodo meresmikan jalan daerah di Kabupaten Blora Jawa Tengah. Selasa, 23 Januari 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Peresmian Inpres jalan daerah ruas jalan Purwodadi – Wirosari – Blora, jalan Wulung – Klatak, dan jalan Randublatung – Getas, di Kabupaten Blora Jawa Tengah. Selasa, (23/1/2024), oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriani Joko Widodo.

Hadir Menteri Kabinet Indonesia Maju, Anggota Komisi V DPR RI, Penjabat Gubernur Jawa Tengah bersama jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Bupati Blora serta tamu undangan lainnnya.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa tahun 2023 telah dianggarkan Rp 14,6 Triliun untuk Inpres jalan daerah dibagi di beberapa provinsi, dan provinsi Jawa Tengah mendapatkan Rp 1,36 Triliun.

“Dan khusus Kabupaten Blora mendapatkan anggaran Rp 257 Milyar, besar sekali. Oleh sebab itu jalan antara Purwodadi sampai ke Blora, tadi saya sudah melihat sendiri dan merasakan sendiri jalannya sangat mulus,” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Yang sudah bertahun – tahun, lanjut Jokowi, biasanya jalan Solo Purwodadi sampai ke Blora ini selalu bergelombang, karena tanahnya yang dinamis, dan pembangunannya tidak diaspal, tetapi di beton, meskipun harganya lebih mahal, tetapi kita pilih beton, karena lebih awet dan lebih panjang umurnya.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohiim, pada siang hari ini, saya resmikan pelaksanaan Inpres jalan daerah ruas jalan Purwodadi – Wirosari – Blora, jalan Wulung ke Klatak, dan  Randublatung ke Getas, di Kabupaten, semuanya dari anggaran Inpres jalan daerah,” ungkap Presiden Jokowi.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Jokowi, sebagai tanda peresmian pelaksanaan Inpres jalan daerah di Kabupaten Blora. Usai peresmian jalan di Kecamatan Ngawen, Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara melanjutkan kunjungan kerja di Kota Blora, yakni penyerahan KIS dan KIP.

Kudnadi Saputro