blank
Mulyono, petani dari Menduran yang beruntung mendapat sepeda dari Presiden Jokowi, minta foto selfi bersama Presiden. Foto: Tangkapan layar Youtube Setpres

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Dua orang petani yang hadir dalam acara kunjung Presiden Jokowi merasa sangat beruntung, karena mendapat hadiah sepeda dari presiden.

Hal itu terjadi saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Grobogan, tepatnya pada saat menyerahkan bantuan stimulan kepada petani gagal panen di GOR Bung Karno, Purwodadi.

Presiden Jokowi meminta petani yang berani naik ke atas panggung untuk mengikuti kuis yang diberikannya. Dua orang maju ke atas panggung. Mereka mendapatkan pertanyaan yang sama yakni menyebutkan lima sila dalam Pancasila.

Dua orang petani yakni Mulyono dan Endang dari Desa Menduran, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan berkesempatan naik ke atas panggung untuk menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi.

Setelah keduanya lancar menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi, mereka berhak mendapatkan sepeda. Saat Endang langsung diminta turun, hal itu tidak dilakukan Mulyono. Justru lelaki ini meminta berswafoto dengan orang nomor satu di Indonesia.

Baca juga Kunjungan Kerja ke Grobogan, Jokowi Serahkan Bantuan Stimulan untuk Petani Puso di Grobogan, Demak, Kudus, Pati

Presiden Jokowi langsung meminta ponsel Mulyono dan keduanya berfoto bersama dengan bidikan ayah dari Gibran Rakabuming Raka ini.

Menunggu Lama

Tiga agenda kunjungan kerja Presiden Jokowi di Grobogan yakni mengecek langsung penggunaan alat USG di Puskesmas Toroh 1, menyerahkan sertifikat PTSL di Stadion Krida Bakti Purwodadi dan penyerahan bantuan stimulan kepada petani gagal panen di GOR Bung Karno Purwodadi.

Sambutan masyarakat Grobogan terlihat sejak Presiden Jokowi tiba di Kecamatan Geyer, yang merupakan wilayah ujung selatan antara Kabupaten Grobogan dengan Kabupaten Sragen. Mereka menyapa dan meminta untuk bisa berswafoto bersama Presiden Jokowi.

Hal itu seperti terlihat saat Presiden Jokowi usai melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Toroh 1. Para tenaga kesehatan dan juga pengunjung Puskesmas Toroh 1 ingin berfoto bersama dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

blank
Presiden Joko Widodo saat berlkunjung ke Puskesmas Toroh, di Kecamatan Toroh, Grobogan. Foto: Tangkapan layar Youtube Setpres

Baca juga Puskesmas Toroh Jadi Saran Pertama Kunjung Presiden Jokowi di Grobogan

Saat hendak menuju ke Stadion Krida Bakti, sudah banyak warga menanti kedatangan Presiden Jokowi. Terlebih saat berada di Jalan Diponegoro Purwodadi, Presiden Jokowi memberikan kaos kepada warga yang berada di pinggir jalan.

Di Stadion Krida Bakti, ribuan orang sudah menanti kedatangan Presiden Jokowi yang akan menyerahkan sertifikat PTSL. Begitu juga di GOR Bung Karno dalam kegiatan penyerahan bantuan stimulan untuk petani gagal panen atau puso.

Pengamanan Ketat

Selama kunjungan kerja Presiden Jokowi, pengamanan ketat dilakukan di sekitar lokasi. Termasuk usai menyerahkan bantuan stimulan kepada petani gagal panen yang merupakan agenda kunjungan ketiga Jokowi di Grobogan sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Blora.

Terlihat banyak orang sudah berkerumun di depan pintu utara GOR Bung Karno Purwodadi untuk menanti keberangkatan Presiden Jokowi menuju Blora.

Saat rombongan beranjak keluar, Presiden Jokowi melemparkan kaos dari dalam mobil untuk warga dan mereka sangat antusias untuk meraih kaos tersebut.

Seorang ibu bernama Muryani mengaku tidak menyangka dapat kaos dari Presiden Jokowi. Saat itu, ia dan anaknya berencana untuk menyeberang dari arah GOR Bung Karno menuju ke utara.

“Saat mau menyeberang disetop, tahu-tahu ada kaos yang dilempar ke arah saya, dan saya bisa menangkapnya. Jauh-jauh dari Pulokulon ini, niatnya mau naik becak karena mau ada keperluan di Purwodadi, tiba-tiba dapat kaos dari Pak Jokowi. Senang rasanya,” ujar Muryani, yang saat itu bersama dua anaknya.

Tya Wiedya