blank
Donor darah yang digelar Kanwil Kemenkumham Jateng meriahkan peringatan HBI ke-74. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kegiatan donor darah yang berlangsung di Lobby Kanwil Kemenkumham Jateng meriahkan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 tahun 2024.

Antusiasme peserta dalam kegiatan donor darah sangat tinggi. Mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, CPNS, PPNPN baik yang berasal dari Kanwil maupun UPT se-Kota Semarang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto bersama Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Kantor Imigrasi Semarang hadir secara langsung untuk menyumbangkan darahnya.

“Hari ini Kanwil Kemenkumham Jateng menyelenggarakan kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-74. Dalam kegiatan ini kita bekerja sama dengan RSUP Karyadi Semarang,” terang Tejo.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Satu tetes darah kita tentu sangat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan,” sambungnya.

Diketahui, sebelum pendonor diambil darahnya, mereka harus melewati rangkaian pemeriksaan oleh petugas.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan serentak pada jajaran Kemenkumham seluruh Indonesia. Hasil dari donor darah di Kanwil Jateng, terkumpul 62 kantong darah.

Ning S