Caleg DPRD Kota Semarang dari PSI Irwan Leokita Wiharto Karunia bersama Muhammad Farchan, Caleg PSI DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Ronaldo Dwi Saputro Caleg DPR RI menyampaikan orasi politiknya di depan warga RW 02 Kelurahan Lamper Lor di Jalan Lamper Krajan, Minggu (21/01/2024). Foto Absa.

SEMARANG (SUARABARU.ID) Dengan menawarkan angin segar untuk perubahan dalam melawan korupsi, menjadi strategi untuk meraup suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), terutama kaum millenial di Jawa Tengah.

Strategi itu diungkap Muhammad Farchan, Caleg PSI DPRD Provinsi Jawa Tengah Daerah Pilihan (Dapil 1) Kota Semarang kepada Wartawan saat Senam Sehat dan pengobatan gratis warga RW 02 Kelurahan Lamper Lor di Jalan Lamper Krajan, Minggu (21/01/2024).

“Target kita yang pertama anak-anak muda, kedua kita tawarkan perubahan bagaimana menerjemahkan program Pak Jokowi tentang Revolusi Mental yang masih gagal, belum tuntas. Kita tiap sore disuguhkan Menteri, anggota DPR pakai jaket oranye (jaket KPK),” jelasnya panjang lebar.

“Ya tugas PSI di situ. Partai ini membawa angin segar anti korupsi itu. Karena komitmennya di AD/ART sudah jelas, anti toleransi anti korupsi. Tapi isu yang paling krusial antikorupsi,” imbuhnya.

Pengobatan Gratis warga RW 02 Jalan Lamper Krajan Kelurahan Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan, Minggu (21/01/2024). Foto Absa.

Muhammad Farchan juga menegaskan, untuk merealisasikan program anti korupsi tersebut, PSI mendorong pemerintah untuk segera melegalkan Undang-undang perampasan asset bagi koruptor, yang secara sah terbukti korupsi dan dijatuhi hukuman melalui putusan pengadilan.

Menguatkan pernyataan yang disampaikan oleh Muhammad Farchan, Caleg PSI DPR RI Dapil Jateng 1 Ronaldo Dwi Saputro juga mengatakan, dengan target anti korupsi tersebut, akan membebaskan masyarakat dari biaya BPJS, khususnya untuk masyarakat menengah ke bawah.

“Jika nanti dipercaya masyarakat Kota Semarang, Kendal, Salatiga dan Kabupaten Semarang menjadi wakil di Senayan, tidak muluk-muluk ya, yang pertama yang akan diperjuangkan adalah BPJS gratis untuk semua kalangan, khususnya untuk masyarakat menengah ke bawah,” terang Ronaldo Dwi Saputro usai ikut senam sehat.

Sedang untuk menarik anak-anak muda, lanjutnya, beberapa kali menjalankan kegiatan olahraga yang melibatkan anak-anak muda, seperti pertandingan volley, sepak bola lapangan besar maupun lapangan futsal sejak bulan Desembe 2023 lalu.

“Sebelumnya di Kecamatan Genuk melibatkan 13 kelurahan, sudah terlaksana dan sudah selesai. Hari ini nanti, kita akan mulai lagi dengan mengadakan Futsal, yang melibatkan anak-anak muda di Semarang Selatan,” terang Ronaldo.

Dikatakan Ronaldo, pertandingan Futsal melibatkan juga Caleg DPRD Provinsi Jateng Muhammad Farchan dan Caleg DPRD Kota Semarang Irwan Leokita Wiharto Karunia yang mensupportnya.

Sementara untuk Senam Sehat dan Pengobatan Gratis menurut Caleg DPRD Kota Semarang dari PSI Irwan Leokita Wiharto Karunia, merupakan aspirasi dari masyarakat, sehingga pihaknya memberikan support kegiatan tersebut.

“Jadi kegiatan ini merupakan aspirasi warga RW 02 Kelurahan Lamper Lor Kecamatan Semarang Selatan Kota Semarang, kita memberikan support agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses. Yang tentu saja kita juga menyampaikan doa restu, agar masyarakat memberikan suaranya kepada kami,” ungkap Caleg Dapil Semarang Selatan-Semarang Barat.

Absa