blank
Adji Watono bersama tim Dentsu selaku pengisi acara, melakukan foto bersama usai acara Workshop Fiskom. Foto: yosua tegar riyono

SALATIGA (SUARABARU.ID)– Chairman Dentsu Indonesia, Adji Watono mengatakan, kesuksesan tidak bisa diraih dengan tindakan yang biasa-biasa saja. Tetapi harus dilakukan dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah.

Hal itu seperti yang dia sampaikan di Workshop Fiskom, yang digelar di Balairung UKSW, Salatiga, Kamis (11/1/2024). Tema dalam kegiatan yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi ini yaitu, ‘Innovation & Creativity In Digital Era’.

Adji Watono selaku salah satu pembicara, memberikan motivasinya kepada mahasiswa, tentang bagaimana menjadi sukses (How To Be Success). Disampaikan dia, bagaimana perjalanan kesuksesannya, yang berawal dari seorang fotografer kemudian menjadi pemimpin Dentsu Indonesia. Dia mengaku, jatuh bangun selama 35 tahun menjalankan bisnis ini.

BACA JUGA: Relawan Ganjar-Mahfud Meninggal Akibat Terjatuh dari Motor saat Konvoi di Klaten

blank
Sebagian peserta dan panitia beserta pengisi acara, menyempatkan diri berfoto bersama usai acara yang digelar di Balairung UKSW. Foto: yosua tegar riyono

Seperti dilansir dari situs resminya, Dentsu merupakan jaringan agensi terintegrasi, yang menggabungkan layanan komunikasi dan perencanaan media terbaik di kelasnya. Seperti pembuatan konten, teknologi, data, dan wawasan perilaku.

Di pasar media yang jenuh, Dentsu membantu merek menciptakan solusi pemasaran yang mudah diingat dan dipersonalisasi, guna memenuhi permintaan konsumen yang berubah dengan cepat, untuk menghadirkan “Pengalaman Melampaui Eksposur”.

Di seluruh dunia, Dentsu bekerja sama dengan berbagai agensi klien lainnya, dan memanfaatkan lanskap inovator yang luas. Mulai dari raksasa teknologi, hingga startup pemula. Klien-klien ini termasuk Jaguar, Land Rover, LVMH, Kao Corporation dan Netflix.

BACA JUGA: Kakanwil Kumham Jateng Menyebut, Team Work Jadi Kunci Majunya Institusi

”Takut gagal dan jatuh, merupakan alasan terbesar seseorang tidak bisa menjadi sukses. Dan sukses saja tidak cukup, tetapi sukses juga harus kaya,” kata Adji memotivasi sekitar 200 peserta yang hadir, termasuk Prof Dr Ferdy S Rondonuwu SPd MSi (Wakil Rektor Bidang Pengajar, Akademik dan Kemahasiswaan), dan Sampoerna SPd MSi CPS (Wakil Dekan Fiskom).

Ketua panitia penyelenggara kegiatan ini, Bagas Galih Satrio menyatakan, tujuan kegiatan ini, untuk mengenalkan dan memberikan ilmu baru, terutama terhadap mahasiswa di bidang periklanan digital yang lebih modern.

Selain Adji Watono, tampil juga sebagai pengisi acara adalah Angga Bangun Subur (Kepala Inovasi Dentsu Kreatif), Rangga Imanuel (Direktur Eksekutif Kreatif Dentsu) dan Bakhtiar Komarullah (Manajer Digital Dwisapta Media).

Rachel Tirza-Anggry Pello