blank
Voice of Satya Wacana Christian University (SWCU) tampil dalam acara Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Foto: Dok/UKSW

Manajer Voice of Voice of SWCU Juanita Theresia Adimurti, S.Sn., M.Pd., mengungkapkan rasa syukur dan bahagia Voice of SWCU mendapat kesempatan emas untuk tampil dalam acara yang digelar Kemendikbudristek ini. Tim yang dikomandaninya ini membawa 33 penyanyi, 2 konduktor, dan 1 pendamping.

Ia menuturkan bahwa terpilihnya Voice of SWCU ini menjadi kesempatan untuk mengenalkan Voice of SWCU. Paduan suara yang notabene berasal dari sebuah universitas di kota kecil, Salatiga yang dikenal sebagai Indonesia Mini karena civitas academica-nya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Persiapan tim paduan suara yang belum lama ini menyabet 2 Gold Medal pada 2 kategori dalam Ajang 19th Busan Choral Festival & Competition 2023 di Busan, Korea Selatan ini dilakukan selama 2 minggu. Dengan ketekunan dan semangat untuk memberikan penampilan yang terbaik, tim tarik suara ini berhasil melantunkan pujian yang memukau.

Ditambahkan Juanita Theresia Adimurti, diharapkan Voice of SWCU akan semakin dikenal oleh banyak orang dan menjadi berkat dengan bernyanyi. Voice of SWCU akan terus melaju dengan menargetkan untuk dapat mengikuti kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan ini, hadir istri dari Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., yaitu Franka Franklin, para pejabat Kemendikbudristek, serta tamu undangan lainnya. Turut memeriahkan acara tersebut yakni Kampung Dongeng Indonesia, Paduan Suara SMP 5 Tarakanita, Paduan Suara Wanita GKI Cipinang Indah, artis papan atas Delon Thamrin, Natashia Nikita, serta Evelyn Meisya, Britney Kimberly.

Ning S