blank
Bupati Blora bersama Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Blora melaporkan kejadian kebakaran Pasar Ngawen, di Kementerian Perdagangan RI Jakarta. Foto: Prokompim Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Gerak cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mencari “dekingan” pusat (dukungan ke pemerintah pusat), dalam upaya membangun kembali Pasar Ngawen yang terbakar, Selasa, 9 Januari 2024, Bupati Blora mendatangi Kementerian Perdagangan RI, di Jakarta, Jumat,  12 Januari 2024.

Setiba di Kementerian Perdagangan RI Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Blora, Kiswoyo, bersama Bupati Blora H. Arief Rohman diterima oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Drs. Isy Karim MSi.,  dan Direktur Sarana Perdagangan dan Logistik, Sri Sugyatmono, SE, MM.

Kepada kedua pejabat itu,  Bupati Blora bersama Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Blora melaporkan kejadian kebakaran Pasar Ngawen, yang dulunya merupakan hasil bantuan dari Kementerian Perdagangan tahun 2017.

“Besar harapan kami, Kementerian Perdagangan bisa membantu skema pembangunan ulang Pasar Ngawen yang diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar Rp 25 miliar,” ungkap Bupati Blora.

Masih dalam rangka mencari dekengan pusat, usai dari Kementerian Perdagangan RI, Bupati Blora silaturahmi dengan Bayu Khrisnamurthi, yang kini menjabat Dirut Perum Bulog.

Bayu Khrisnamurthi mempunyai darah Blora. Ibunya asli Ngawen. Pernah menjadi Wamendag, Wakil Menteri Pertanian, Komisaris utama RNI dan masih aktif sebagai guru besar IPB Bogor.

Dengan pengalaman dan jaringan yang dipunyai, Bupati Blora berharap kepada Bayu Khrisnamurthi, bisa membantu dalam upaya pembangunan Pasar Ngawen.

“Dulu pembangunan Pasar Ngawen bisa dibangun salah satunya juga didukung oleh  Dirut Perum Bulog,” tandas Bupati Blora.

Kudnadi Saputro