Camat Ngadirojo, Andika Krisnayana (kiri) mengawali penandatangan naskah Deklarasi Pemilu Damai. Setelah sebelumnya, digelar apel bersama di halaman Kantor Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri.(Dok.Kasi Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Deklarasi Pemilu damai, digelar di halaman Kantor Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Kegiatan yang diawali apel ini, menjadi bagian dari upaya mewujudkan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai, dalam situasi yang kondusif.

Deklarasi Pemilu Damai ini, digelar Jumat (12/1). Dihadiri oleh Kapolsek Ngadirojo AKP Darmin, Camat Ngadirojo, Andika Krisnayana, Danramil-03 Ngadirojo yang diwakili Peltu Arifin, dan Anggota DPRD Wonogiri, Sutoyo. Juga hadir para Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Ngadirojo.

Hadir pula para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama para Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Ngadirojo. Ikut hadir pula, para pengurus partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024, para tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta Pimpinan Ormas se wilayah Ngadirojo.

Dalam kegiatan itu, dibacakan naskah Deklarasi Pemilu Damai yang ditirukan serentak oleh seluruh peserta. Harapannya, melalui deklarasi Pemilu damai ini, semua pihak dapat menjaga persatuan dan kesatuan. Agar Pemilu serentak 2024 berlangsung aman, damai, lancar, dalam situasi yang kondusif.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, mengatakan, Polres Wonogiri mengapresiasi kegiatan apel deklarasi damai. Pemilu, merupakan momentum pesta demokrasi yang harus dilaksanakan secara damai, aman dan lancar.

Guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai, diperlukan peran serta semua stakeholder. Polres Wonogiri akan senantiasa mengawal dan mengamankannya. ”Mari kita sama-sama menjaga  kondusifitas di Kabupaten Wonogiri,” tandas Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo. Meskipun beda pendapat, beda pandangan dan beda pilihan, hendaknya tetap menjaga persatuan dan kesatuan.
Bambang Pur