Natalan bersama umat Kristiani se Kabupaten Pacitan, digelar di Gedung Gasibu. Dimeriahkan beragam nyanyian gerejawi oleh remaja gereja yang tampil memakai busana adat Nusantara.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, menegaskan, semua agama tidak mengajarkan perintah perpecahan dan kekerasan. Untuk itu, kerukunan dan kedamaian harus terus terjaga, terlebih di Tahun Politik Pemilu 2024.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, penegasan itu disampaikan Bupati saat memberikan sambutan pada acara Perayaan Natal Umat Kristiani se Kabupaten Pacitan. Natalan bersama ini digelar Jumat (12/1), di Gedung Gasibu Kabupaten Pacitan.

Perayaan Natal bersama ini, diikuti jemaat umat Kristiani dari gereja-gereja di seluruh wilayah Kabupaten Pacitan. Diwarnai penyampaian ritual doa dan puja-puji yang dikenas dalam nyanyian gerejawi.

”Selamat memperingati Natal bersama, semoga di tahun ini kita semua menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih, khususnya kepada umat Kristiani. Karena, tandas Bupati, sudah menjadi bagian dari Kabupaten Pacitan, dalam menjaga kerukunan.
Bambang Pur