blank
Sneakers putih. Foto: Dok/Pixabay

Lepas tali sepatu sneaker, lalu gunakan sikat berbulu halus untuk menggosok sneaker. Bersihkan noda sebanyak mungkin sebelum sneaker dicuci di dalam mesin cuci.

Masukkan sepasang sneaker ke dalam mesin cuci dan tambahkan 4-6 potong handuk. Fungsi handuk adalah menyeimbangkan beban dan mencegah sepatu terbentur pada dinding tabung mesin cuci.

Isi mesin cuci dengan air bersih dan tambahkan Rinso Matic Cair secukupnya. Jalankan siklus pencucian selama 15-30 menit.

Setelah selesai mencuci, pastikan tak ada residu deterjen yang tertinggal pada sepatu. Hindari memasukkan sneaker ke dalam pengering (dryer) pada mesin cuci dan jemur saja di tempat berangin agar kering secara alami.

Meskipun sneaker bisa dicuci di dalam mesin cuci, tetapi sebaiknya cucilah sneaker yang kotor secara manual. Jika terpaksa mencuci dengan mesin cuci, gunakan Rinso Matic cair sesuai jenis mesin cuci kamu. Namun, apabila kamu lebih memilih mencucinya secara manual, pakai Rinso Anti Noda Deterjen Cair Classic Fresh untuk menghilangkan noda membandel di sneaker putih kesayangan kamu!. Semoga bermanfaat ya…

Ning S