blank
Sneakers putih. Foto: Dok/Pixabay

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pada musim penghujan seperti sekarang ini, tentu kamu merasa harus ekstra dalam menjaga kebersihan pada sepatu yang kamu pakai.

Apalagi jika kamu suka memakai sepatu kets putih (sneaker putih). Saat musim hujan seringkali sepatu yang kita kenakan terkena tanah atau lumpur, yang pastinya susah dibersihkan. Jika itu terjadi, kamu tak perlu tergesa-gesa membawa sepatu tersebut ke tempat pencucian sepatu.

Melansir dari laman Rinso, kamu bisa menghilangkan noda membandel dan membersihkan sepatu sneaker putih dengan bahan-bahan sederhana yang tersedia di rumah. Bahkan, mesin cuci yang ada di rumah juga bisa diandalkan untuk membersihkan noda di sneaker putih kamu.

Lantas, bagaimana cara membersihkan sepatu putih? Atasi noda membandel pada sneaker putih dengan bahan-bahan yang umum dijumpai di rumah! Dijamin, sepatu sneaker putih yang kotor akan kembali bersih dan nampak seperti baru.

1. Menggunakan Pasta Gigi
Apabila sneaker putih kamu hanya ternoda di bagian kecil saja, gunakan pasta gigi untuk membersihkannya. Cukup oleskan pasta gigi di bagian yang ternoda atau seluruh bagian sepatu, kemudian diamkan selama 4-5 jam. Setelah itu, bilas sisa pasta gigi dengan air hangat sambil digosok menggunakan sikat gigi bekas.