blank
Personel polisi bersenjata dari Polres Wonogiri, ikut diturunkan untuk mengamankan kadatangan logistik surat suara Pemilu 2024.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Personel polisi bersenjata, Sabtu (6/1), diturunkan untuk ikut mengamankan kedatangan logistik surat suara Pemilu 2024. Surat suara dan alat alat bantu coblos untuk tuna netra, datang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri.

Kedatangan logistik Pemilu tersebut, diterima oleh Ketua KPU Wonogiri, Satya Graha, didampingi oleh para Komisioner KPU setempat. Juga hadir menyaksikan, Komisoner dari Bawaslu Wonogiri, serta Perwira Siaga Siaga Bag Ops Polres Wonogiri, Iptu Anas Abdillah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, seluruh logistik Pemilu datang dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Ini dilakukan, sebagai upaya pengamanan, untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Logistik yang datang hari ini, terdiri atas surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 864.199 lembar, surat suara untuk pemilihan DPD RI sebanyak 864.119 lembar. Juga logistik surat suara untuk pemungutan suara ulang Pemilu Presiden Wakil Presiden sebanyak 1.000 lembar.

Berikut juga datang alat bantu coblos bagi pemilih tuna netra untuk Pemilu Presiden Wakil Presiden sebanyak 3.910 lembar serta alat bantu coblos tuna netra untuk pemilihan DPD sebanyak  3.910 lembar.

Pengamanan logistik Pemilu, menjadi bagian langkah proaktif jajaran Polri, dalam mengamankan seluruh proses tahapan Pemilu 2024. ”Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang maksimal, guna terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman dan damai,” tegas Kapolres.

Disamping fokus mengamankan logistik Pemilu, jajaran Polres Wonogiri juga memberikan prioritas pengamanan pada agenda kegiatan kampanye dan pelipatan surat suara.
Bambang Pur