blank
Pondok Pesantren (Ponpes) Green School Muhammadiyah Ngadirojo, Wonogiri, menggelar kegiatan LDK dengan mendatangkan instruktur tentara.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Green School Mumhammadiyah, mendatangkan instruktur personel TNI-AD dari Koramil-03 Ngadirojo Kodim 0728 Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, para santri Ponpes Green School Ngadirojo, Wonogiri, yang menjalani LDK terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan LDK.

Berbagai materi dan kegiatan diberikan oleh instruktir dalam LDK tersebut. Yakni materi kepemimpinan, wawasan kebangsaan (Wasbang), pelatihan praktik Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera(TUB).

Danramil-03 Kapten (Arm) Agus Setyono, menyatakan, pihaknya memberikan instruktur pelatih LDK sesuai permintaan pihak Ponduk Pesantren. Ini bertujuan untuk membentuk karakter, disiplin, loyalitas dan jiwa kepemimpinan para santri.

Berbagai materi yang diberikan dalam LDK, dapat membekali para santri sebagai generasi muda bangsa, untuk menyongsong masa depannya. Utamanya dalam Ikut serta menyiapkan generasi emas bangsa.

Danramil, menambahkan, kegiatan ini menjadi tugas TNI sebagai aparat kewilayahan, guna menanamkan kedisiplinan sebagai bekal para santri. Diharapkan, kelak mereka akan menjadi generasi muda yang berkualitas, baik mental, spiritual dan emosionalnya, serta berbudi pekerti luhur.

Kepada generasi muda, perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang Wasbang dan Bela Negara sejak dini. Ini penting, dalam menghadapi Proxy War, Ke-Bhineka-an dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan dalam mengantisipasi agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba.
Bambang Pur