blank
Program Studi Teknik Industri mengadakan pelatihan ke sekolah MA Darul Ulum Purwogondo

JEPARA (SUARABARU.ID) – Unisnu Jepara telah memulai penerimaan mahasiswa baru (PMB) pada bulan November 2023. Ada 3 gelombang yang ditawarkan yaitu gelombang merdeka, gelombang 1, dan gelombang 2. Kelas yang ditawarkan juga ada kelas reguler dan kelas karyawan.

Salah satu langkah untuk PMB tersebut adalah dengan melakukan pelatihan ke sekolah-sekolah untuk pengenalan setiap Program Studi. Dalam kesempatan ini (Sabtu, 06/01/23) Program Studi Teknik Industri mengadakan pelatihan ke sekolah MA Darul Ulum Purwogondo.

blank
Dwi Retna S dan M Choiru Zulfa mendampingi mahasiswa HMPSTI untuk menjadi tutor pelatihan tersebut

Mukhlisin, selalu kepala sekolah Darul Ulum menyambut baik program pelatihan ini, “kami sangat senang dengan adanya pelatihan yang diadakan program studi teknik industri ini. Hal ini dapat menambah wawasan siswa kami sebagai bekal ke depannya nanti. Ada 150 siswa yang terbagi ke jurusan IPA, IPS, bahasa, dan Agama. Kami siapkan 2 laboratorium komputer untuk pelatihan tersebut”

blank
M Choiru Zulfa mendampingi mahasiswa HMPSTI untuk menjadi tutor pelatihan tersebut

Gunawan Mohammad, ketua prodi Teknik Industri menyampaikan terima kasih atas kesediaan waktu dari MA Darul Ulum. “Pelatihan yang kami berikan adalah Ms Excel, 3D Printing, dan mesin CNC Mini. “Kami juga mengajak Bu Dwi Retna S dan Bapak M Choiru Zulfa untuk mendampingi mahasiswa HMPSTI untuk menjadi tutor pelatihan tersebut.”, terangnya. Harapan kami dengan adanya pelatihan ini, para siswa jadi mengenal teknik industri dan minat untuk gabung ke program studi teknik industri Unisnu Jepara, tambahnya.

Rencananya, roadshow pelatihan teknik industri juga akan diadakan di beberapa sekolah di Jepara selama bulan Januari-Februari ini.

Hadepe – Gunboy