blank
Pemain dengan posisi gelandang bertahan, Alfeandra Dewangga, ikut dalam latihan perdana PSIS, yang dimulai Jumat (5/1/2024). Foto: mopsis

DEMAK (SUARABARU.ID)– Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, tim berjuluk Mahesa Jenar kembali menggelar latihan, usai libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

Mereka melaksanakan latihan perdana ini, di Wisesa PSIS Training Ground, Mranggen, Kabupaten Demak, Jumat (5/1/2024) sore. Dalam kesempatan itu, pemain yang mengikuti latihan masih pemain lokal, dan satu pemain asing, Vitinho.

Sedangkan pemain asing lainnya, dijadwalkan baru akan tiba di Indonesia pada Jumat (12/1/2024) mendatang, karena adanya komitmen untuk pemain asing yang pulang ke negaranya, ada tambahan waktu libur.

BACA JUGA: Sensasi-sensasi Kecil di Piala Asia, dan “Tradisi Diremehkan”

”Untuk sementara, latihan dipimpin Muhammad Ridwan, karena pelatih kepala Gilbert Agius, baru tiba di Indonesia pada Rabu (10/1/2024),” kata Yoyok di sela latihan perdana itu.

Muhammad Ridwan menambahkan, program latihan yang dijalani merupakan program dari pelatih kepala. ”Kami masih adaptasi usai libur panjang. Program dari coach Gilbert kami jalankan, dan pelan-pelan akan kami naikkan kondisi fisik para pemain setelah libur,” tutur dia.

Sementara itu dikabarkan pula, asisten pelatih PSIS (Semarang), Eko Purdjianto, mendapat pemanggilan dari Timnas U20. Eko diminta PSSI, untuk mendampingi Timnas U20, yang melakoni pemusatan latihan di Jakarta, sejak 30 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024 mendatang.

BACA JUGA: Polisi Bersenjata Amankan Kedatangan Logistik Surat Suara

Hal ini berdasarkan surat resmi dari PSSI, dengan nomor 08/AGB/02/I-2024 kepada Manajemen Tim PSIS. Selain Eko, manajemen juga melepas pelatih fisiknya, Alex Aldha Yudi, yang juga akan bergabung dengan Timnas U20.

”Kami sangat mendukung pemanggilan coach Eko, dan Alex, untuk membantu kepelatihan di Timnas U20. Semoga bermanfaat bagi Timnas dan di PSIS,” harap Yoyok lagi.

Riyan