Taman wisata
Dua wisatawan pertama yang berkunjung ke Candi Borobudur pada tahun 2024, mendapatkan surprise dari PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko dengan disambut dengan 16 bergada ( pasukan prajurit) soreng dan 10 Pamong Badra ( tenaga keamanan) Taman Wisata Candi Borobudur. Foto: W. Cahyono

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan  Ratu Boko unit Borobudur memberikan hadiah “kejutan” bagi dua pengunjung pertama Taman Candi Borobudur di tahun 2024.

Kejutan diberikan manajemen PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan  Ratu Boko unit Borobudur, yakni disambut dengan  16 bergada ( pasukan prajurit) soreng dan 10 Pamong Badra ( tenaga keamanan) Taman Wisata Candi Borobudur.

“Dua wisatawan yang mendapatkan hadiah kejutan sebagai wisatawan pertama di hari pertama tahun 2024, yakni Ani Supriyono dari Tangerang, Provinsi Banten dan  Morgan Chang wisatawan asing asal Taiwan,” kata Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Mohamad Nur Sodiq, Senin ( 1/1/2024).

Taman wisata
General Manajer PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko unit Borobudur, Jamaludin Mawardi menyerahkan buku tentang relief Candi Borobudur kepada Morgan Chang wisawatan asing asal Taiwan yang datang pertama kali ke Candi Borobudur di tahun 2024 ini. Foto: W. Cahyono

Nur Sodiq mengatakan, hadiah kejutan bagi dua wisatawan yang datang pertama kali berkunjung ke Candi Borobudur  berupa tiket gratis naik ke bangunan candi dan makan pagi di Restoran Manohara.

Selain itu,  pihaknya juga memberikan kain syal batik syal batik ecoprint bermotif daun Bodhi danbuku tentang cerita relief Candi Borobudur. Kedua pengunjung pertama juga mendapat kesempatan menanam pohon kenangan berupa pohon Bodhi di aera Marga Utama.

Menurutnya, tujuan pemberian suprise tersebut, yakni memberikan sebuah kejutan dan penghormatan . Selain itu juga dalam rangka memberikan apresiasi bagi wisatawan asing maupun domestik yang datang pertama kalinya ke Candi Borobudur di tahun 2024 ini.

Ani Supriyono  mengaku  sangat senang mendapatkan kehormatan dengan disambut secara khusus di awal tahun 2024 saat berkunjung ke Candi Borobudur.Menurutnya, sambutan yang meriah tersebut merupakan bagian dari perhatian kepada para pengunjung.

Menurutnya, ia bersama dengan suami dan keponakannya sebenarnya akan berkunjung ke Candi Borobudur pada Minggu ( 31/12/202 sore, red).  Tetapi, karena cuaca tidak memungkinkan, dirinya menunda berkunjung ke Candi Borobudur pada  keesokan harinya ( Senin,1/1/2024, red).

“Kami tidak menyangka sama sekali mendapatkan kehormatan dengan disambut secara antusias oleh manajemen PT Taman Wisata Candi Borobudur secara meriah,” kata Ani.

Senada dengan Ani,  wisatawan asing asal Taiwan Morgan Chang mengaku sangat beruntung dengan penyambutan oleh manajemen PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, selaku pengelola Taman Wisata Candi Borobudur.

“Saya sebelumnya sudah empat kali berkunjung ke Candi Borobudur, dan baru pertama kali mendapat penyambutan seperti ini,”katanya. W. Cahyono