Apel Peringatan Hari Relawan 2023 di halaman Gedung PMI Kebumen, 26/12.(Foto:SB/Humas PMI Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen menggelar  peringatan Hari Relawan Tahun 2023 bersama seluruh relawan se-Kabupaten Kebumen, pada 26-27 Desember 2023

Tema Hari Relawan PMI Tahun ini adalah “Bersatu dalam Kerelawanan”.   Memeriahkan Hari Relawan diisi Apel, kegiatan Talkshow, donor darah, dan sulam mangrove di Desa Jladri, Kecamatan Buayan.

Acara dibuka dengan apel bersama yang diikuti oleh puluhan relawan yang berasal dari elemen PMR, KSR, TSR, SIBAT, Staf, dan seluruh pengurus PMI Kebumen, di halaman Gedung PM  Jalan Arungbinang.

Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto sebagai pembina apel mengatakan, relawan menjadi ujung tombak pelayanan PMI.

“Spesial di hari relawan tahun ini, saya berharap relawan PMI Kebumen semakin kuat karena relawan sebagai ujung tombak pelayanan PMI,”ujar Sabar Irianto.

Talkshow memeriahkan Hari Relawan diikuti PMR PMI Kebumen.(Footo:SB/Humas PMI Kbm)

Acara dilanjutkan dengan kegiatan talkshow diikuti sejumlah anggota palang merah remaja (PMR). Talkshow mendatangkan narasumber inspiratif yakni Asmania merupakan seorang relawan Kabupaten Kebumen, Awwaludin selaku Koordinator Indonesia untuk palang merah Jepang.

Sejumlah kegiatan lain turut memeriahkan seperti Donor darah yang diberi bonus es cream turut diikuti oleh puluhan pendonor.

Acara ditutup kegiatan sulam tanam mangrove yang diikuti oleh Ketua PMI Kebumen, SIBAT Desa Jladri, Kecamatan Buayan, PMI Pusat dan JRCS/ Palang Merah Jepang guna perawatan pohon mangrove di bantaran Sungai Telomoyo Jladri, Buayan.

Komper Wardopo