Petugas pemadam kebakaran masih berupaya untuk memadamkan api yang membakar gudang kayu yang ada di Jalan Gebang Anom, Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Sabtu (30/12/2023).  Foto : Dok Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gudang kayu yang ada di Jalan Gebang Anom, Gebangsari, Kecamatan Genuk, Kota Semarang sejak dini hari tadi, dilalap api, Sabtu (30/12/2023).

Beberapa petugas kebakaran, dari sembilan unit mobil pemadam kebakaran, tampak berusaha memadamkan api yang melalap gudang kayu tersebut.

Seorang warga Tlogosari, Dani (43) mengatakan, jika kejadian tersebut diketahui sekitar subuh tadi, dari salah seorang pekerja yang kontrak di lingkungan tempatnya tinggal.

“Ya tadi infonya sebelum subuh tadi mas. Ada kebakaran di gudang kayu di Genuk Indah. Infonya dari Masnya yang kerja di Terboyo,” jelasnya.

Kapolsek Genuk Polrestabes Semarang Kompol Rismanto saat dikonfirmasi mengatakan, hingga kini belum diketahui penyebabnya, dugaan sementara ada korsleting listrik, sebab gudang kayu dalam keadaan sepi tidak ada karyawannya.

“Saat kita cek setelah menerima laporan, keadaan gudang sepi, karyawannya pada libur. Ada satpam,” kata Kompol Rismanto.

Sedang untuk jumlah kerugian, lanjutnya, masih dalam penyelidikan, sebab masih dalam proses pemadaman, namun untuk korban jiwa tidak ada atau nihil.

Absa