blank
Penyambutan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen Tandyo bersama istri di Makodam IV/Diponegoro. Foto: Ning S/SUARABARU.ID

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mayjen TNI Tandyo Budi Revita resmi menjabat sebagai Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro.

Hari ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar penyambutan oleh seluruh pejabat Kodam, prajurit dan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Markas Kodam IV Diponegoro, Watugong, Kota Semarang, Rabu (27/12/2023).

Penyambutan Mayjen Tandyo bersama istri ditandai dengan pemberian buket bunga oleh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Selanjutnya dilakukan serangkaian acara tradisi penyerahan jabatan komando serta lepas sambut oleh Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Mayjen TNI Tandyo Budi Revita.

Mayjen Widi mengatakan, selama bertugas memimpin Kodam IV Diponegoro mampu membuat situasi teritori Jawa Tengah dan DIY aman dan kondusif. Dirinya juga selalu memberi penekanan kepada seluruh anggota untuk terus membantu masyarakat.

Mayjen TNI Widi meyakini, Mayjen Tandyo mampu menjadi pimpinan terbaik di Kodam IV/ Diponegoro. “Seluruh prajurit dan PNS seribu persen akan mendukung siapa pun yang menjadi Panglima Kodam,” tandasnya kepada awak media di Lapangan Parade Makodam IV.

Sementara Mayjen Tandyo yang sebelumnya bertugas di Badiklat Kementerian Pertahanan ini menyebut mendapat amanah untuk mengemban tugas di Kodam IV/Diponegoro.

Mayjen Tandyo mengucapkan terima kasih atas prestasi yang sudah dicapai oleh Mayjen TNI Widi Prasetijono selama memimpin di Kodam IV/Diponegoro ini. “Saya akan meneruskan kebijakan dan program yang telah dirintis Mayjen Widi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Kodam IV/Diponegoro adalah salah satu satuan yang dibanggakan oleh TNI Angkatan Darat, TNI dan bangsa Indonesia. “Kodam IV/Diponegoro merupakan salah satu parameter keamanan di NKRI yang kita cintai ini,” ungkap dia.

Ning S