Momen Santa Claus menghibur anak-anak dari keluarga warga binaan Lapas Semarang dalam layanan kunjungan. Foto: Ning S/SUARABARU.ID

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Layanan kunjungan spesial Natal (Kasih Natal) bagi warga binaan pemasyarakatan (Narapidana) Nasrani Lapas Kelas 1 Semarang digelar di Aula Lapas, Selasa (26/12/2023).

Pada kunjungan keluarga narapidana kali ini tampak spesial. Pasalnya, ada Santa Claus yang berada di tengah-tengah kegiatan kunjungan keluarga warga binaan. Tampak, Santa Claus membawa sebuah karung berisi banyak hadiah.

BACA JUGA: Lapas Semarang Ubah Layanan Kunjungan WBP, yuk Simak Jadwalnya!

Diketahui, Santa Claus tersebut merupakan seorang narapidana bernama Ade Hamzah. Ia berkeliling di area kunjungan sembari membagikan permen kepada anak-anak dan keluarga warga binaan, hingga membuat momen kunjungan ini menjadi meriah.

Kalapas Semarang, Usman Madjid mengungkapkan, kunjungan ini berlaku untuk warga binaan khusus Nasrani yang sedang merayakan momen Hari Raya Natal dari semua blok hunian.

“Pada momen istimewa ini kami memberikan ruang supaya mereka dapat merasakan suka cita, berkumpul bersama keluarga,” kata Usman.

Usman menyebut, untuk jumlah narapidana yang dikunjungi keluarganya ada 71 orang. Sedangkan para pengunjung yang datang total ada 204 orang, 41 diantaranya adalah anak-anak.

BACA JUGA: Simak Cara Membuat Bolu Lapis Kukus ala Lapas Semarang, Lembutnya Bikin Nagih! 

Momen haru dan bahagia tampak dari raut wajah para pengunjung maupun yang dikunjungi. Terlebih anak-anak, mereka terlihat sangat gembira dengan kehadiran Santa Claus yang menghiburnya. Bahkan mereka meminta berfoto bersama Santa Claus.

“Saya senang, keluarga jauh-jauh datang menyempatkan untuk berkunjung, lumayan mengobati rasa rindu,” ungkap salah satu narapidana berinisial R.

Pada kesempatan tersebut Lapas Semarang memberikan jasa foto gratis untuk keluarga narapidana pada booth yang sudah disediakan. Nantinya foto akan dikirimkan melalui surat elektronik.

Ning S