blank
Ketua PKM Universitas, Dr. Ir. Andi Kurniawan, S.T., M.T., IPM menyampaikan materi dalam Seminar PKM 2023 yang diikuti 100 mahasiswa dan 20 dosen Fakultas Ekonomi USM pada 22 Desember 2023 di Gedung N, Ruang N.3.9.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (FE USM) menyelenggarakan kegiatan minat dan bakat melalui Seminar PKM 2023 yang diikuti 100 mahasiswa dan 20 dosen Fakultas Ekonomi USM pada 22 Desember 2023 di Gedung N, Ruang N.3.9.

Kegiatan dibuka Wakil Dekan FE USM, Teguh Ariefiantoro SE MM.

Kegiatan mengambil bertema ”Tips dan Trik Lolos Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Ekonomi” tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mengasah kreativitas mahasiswa dalam menyampaikan ide melalui tulisan atau karya lain yang bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Teguh, tujuan kegiatan untuk meningkatkan keterampilan penulisan proposal PKM dan memberikan trik-trik agar dapat lolos dalam PKM.

”Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas mahasiswa serta meningkatkan kemampuan dosen FE USM dalam membimbing mahasiswa agar lolos Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) tahun 2024.

Hal senada dikatakan Ketua panitia, Dr. Asih Niati, SE., MM. Menurutnya, seminar ini diadakan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang teknik penulisan yang baik dan benar dalam menulis karya tulis ilmiah atau program kreativitas mahasiswa.

Kegiatan menghadirkan Ketua PKM Universitas, Dr. Ir. Andi Kurniawan, S.T., M.T., IPM. Menurut Andi, untuk lolos Pimnas, mahasiswa harus memiliki ide yang original dengan memperhatikan isu-isu pembangunan berkelanjutan atau masalah keprihatinan bangsa.

Andi menekankan pentingnya mengikuti sistematika penulisan yang baik dan benar sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan. Seluruh peserta yang hadir berperan aktif dalam kegiatan seminar melalui sesi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama.

Muhaimin