Penjabat Bupati Jepara H. Edy Supriyanta saat terima penghargaan

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Pemerintah Kabupaten Jepara kembali kembali menerima penghargaan Pemetaan Daya Saing Daerah (PDSD) dari Pemprov Jateng. Piagam penghargaan PDSD diterima Penjabat Bupati Jepara H. Edy Supriyanta di Gedung Gradhika Bhakti Praja kompleks Gubernuran, Kamis (21/12/2023). Turut mendampingi Kepala Bappeda Kabupaten Jepara Hasanuddin Hermawan.

Hasil penilaian PDSD Kabupaten Jepara tahun ini menurut  Pj Bupati Edy Supriyanta mencapai 3,307 poin. Skor itu masuk dalam skala tinggi di Jawa Tengah. Skor tersebut meningkat dibanding tahun 2022 sebesar 3,1 poin. “Indeks pemetaan menggambarkan kondisi dan kemampuan daerah dalam mengoptimalkan seluruh potensi, demi kesejahteraan dan keberlanjutan,” ujar Edy Supriyanta

Menurut Edy terdapat empat aspek dalam komponen PDSD yaitu aspek ekosistem inovasi, SDM, penguat, juga aspek pasar.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Hasanuddin Hermawan mencatat, masih ada beberapa hal yang bisa lebih ditingkatkan ke depan. Karenanya ia optimistis akan progres capaian selanjutnya. “Kita masih sedang berproses untuk menuju ke arah sana, nilai itu akan lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Hadepe