blank
Kepala Kesbangpol Jateng, Haerudin saat menerima audiensi pengurus PWI dan Panitia HPN 2024. Foto: Dok/SB

Sementara itu Sekretaris PWI Jateng, Setiawan Hendra Kelana menjelaskan, penyelenggaraan HPN tahun 2024 tidak seperti agenda tahun-tahun sebelumnya karena berimpitan dengan pelaksanaan pesta demokrasi, yaitu Pilpres dan Pileg.
Meskipun demikian, agenda HPN tetap diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan Pemilu.

Salah satunya adalah Dialog 5 Rektor diagendakan berlangsung di Gedung Ir Widjatmoko USM pada 7 Februari 2024 mulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB. Tema yang diusung pada dialog kali ini adalah ”Memilih Pemimpin dengan Bertanggung Jawab”.

Agenda tersebut nantinya menghadirkan Rektor USM Dr Supari ST MT, Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko MKom, Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum, Rektor Unwahas Prof Dr KH Mudzakkir Ali MA, dan Rektor UKSW Salatiga Prof Dr Intiyas Utami SE Msi Ak, CA, CMA QIA CFra.

Diikuti Ratusan Mahasiswa

Ketua Panitia HPN, Bakti Yudatama menambahkan, perayaan HPN tahun 2024 digelar menyesuaikan dengan kondisi agenda politik nasional. Dialog 5 Rektor menjadi salah satu agenda penting di HPN nanti.

”Kami melibatkan ratusan mahasiswa dari lima perguruan tinggi untuk menyemarakkan acara,” tambah wartawan senior RRI Semarang itu.

Selain Dialog 5 Rektor, kata dia, ada kegiatan Khataman Alquran pada 8 Februari 2024. Beberapa acara yang disusun pada 9 Februari 2024 meliputi ziarah ke makam wartawan senior, penyerahan tali asih dan bingkisan kepada janda wartawan, serta resepsi HPN di Gedung Pers.

Ning S