blank
Kepala Kesbangpol Jateng, Haerudin saat menerima audiensi pengurus PWI dan Panitia HPN 2024. Foto: Dok/SB

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah mendukung dan mengapresiasi agenda Dialog 5 Rektor yang digagas PWI Jateng dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) pada 7 Februari 2024 mendatang di Kampus Universitas Semarang.

Dukungan tersebut disampaikan Kepala Kesbangpol Jateng, Haerudin saat menerima audiensi pengurus PWI dan Panitia HPN 2024 di kantornya pada Senin (18/12/2023).

Rombongan dipimpin Sekretaris PWI Jateng, Setiawan Hendra Kelana, didampingi Ketua Panitia HPN Bakti Yudatama dan pengurus lainnya.

”Sebagai mitra, tentu kami apresiasi kegiatan PWI. Yang namanya HPN atau hari ulang tahun memang tidak bisa mundur atau maju meskipun di tahun politik. Kami kira tidak ada masalah sepanjang dalam konteks turut mendukung terselenggaranya Pemilu yang damai. Kami support, sekaligus kami ajak wartawan untuk menyuarakan Pemilu Damai di tahun 2024,” kata Haerudin didampingi Kabid Ketahanan Bangsa Musichah Setiasih, dan Analis Kebijakan Ahli Muda Muhammad Harun Arrosyid.

Menurut Haerudin, wartawan dan media sesungguhnya memiliki peran sentral dalam menciptakan pemilu yang damai. Melalui pemberitaan yang masif, kata dia, media bisa menanamkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat.

Pihaknya berharap kolaborasi dan sinergitas dengan PWI akan terus diperkuat. Pasalnya, media dan wartawan merupakan partner bagi Kesbangpol dalam menyosialisasikan program-programnya.