blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfi bersama Aslog Kapolri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono meresmikan kantor baru Polres Magelang kota. Foto: Dok/Humas

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfi bersama Asisten Logistik (Aslog) Kapolri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono meresmikan kantor baru Polres Magelang kota di Jalan Aloon-aloon Selatan No. 7 Kota Magelang pada Senin (18/12/2023).

Dalam peresmian tersebut, hadir Gubernur Akmil yang diwakili Brigjen TNI Trenggono, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, Danrindam IV/Diponegoro, jajaran Kapolresta dan Kapolres se Polda Jateng, Forkopimda Kota dan Kabupaten Magelang serta Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Budaya Kota Magelang, perwakilan pengusaha di Kota dan Kabupaten Magelang.

Diketahui sebelumnya, Kapolres Magelang kota, AKBP Yolanda telah melakukan peletakan batu pertama pada tanggal 9 Februari 2023, dan pembangunan kantor Polres Magelang kota berakhir 4 November 2023.

“Kami anggota Polres Magelang kota mendapat keberkahan dengan dibangunnya kantor baru ini. Kami sangat senang dan semakin bersemangat dalam melayani masyarakat,” kata Yolanda.

Menurut Kapolda Jateng, Lutfi, dengan diresmikannya gedung kantor Polres Magelang kota yang merupakan kebijakan Kapolri, salah satunya untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

“Dibalik adanya kantor baru kebanggaan Polres Magelang kota harus mencerminkan perbaharuan kinerja, kinerja anggota semakin baik karena besar kecilnya Polri dilihat bagaimana anggota Polri memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Luthfi.

Peresmian gedung baru Polres Magelang kota ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, pelepasan burung merpati serta pemotongan pita oleh Aslog Kapolri dan Kapolda Jawa tengah.

Pada kesempatan tersebut Aslog Kapolri, Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dengan dibangunnya gedung baru ini bisa menambah semangat para anggota Polres Magelang kota dalam memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

Ning S