blank
Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan potong pita saat meresmikan pembangunan gedung sarana dan prasarana pada Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah. Foto: Ning S

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto mengungkapkan, hadirnya Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah ini memberikan kebanggan tersendiri bagi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, dengan berbagai kinerja dan prestasinya.

Dikatakan, Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah memberikan kontribusi yang semakin luas cakupannya bagi pengembangan kompetensi pegawai di jajaran, melalui Kemenkumham Corporate University dan perkembangan teknologi informasi saat ini.

Tejo mengatakan, BPSDM Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM sangat concern terhadap program pembangunan SDM bagi ASN di jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini dibuktikan penandatanganan komitmen bersama yang dilakukan oleh BPSDM Hukum dan HAM dengan seluruh unit Eselon I dan Kanwil dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja BPSDM Hukum dan HAM yang diselenggarakan pada 23 November 2023 lalu.

Langkah tersebut tidak lain untuk mewujudkan akselerasi dan peningkatan kualitas kinerja Kementerian Hukum dan HAM.

Tejo menyampaikan, pembangunan gedung sarana dan prasarana pada Badiklat Hukum dan HAM tahun anggaran 2023 ini antara lain, lapangan tenis outdoor dengan luasan 916 m yang dilengkapi dengan tribun penonton dan alat olahraga outdoor lainnya.

Selain itu ada kolam retensi, dengan daya tampung 16.000 m3 sebagai sistem resapan air hujan ke dalam tanah, serta 2 unit rumah dinas tipe C dan D dengan luasan 70 m2 dan 50 m2 untuk memfasilitasi kebutuhan sarana tempat tinggal.

Melalui pembangunan ini diharapkan Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah mampu menjadi role model bagi pengembangan SDM Hukum dan HAM di wilayah dengan memberikan pelayanan terbaik dalam pengembangan SDM Hukum dan HAM.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan dan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto.

Ning S