blank
Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan potong pita saat meresmikan pembangunan gedung sarana dan prasarana pada Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan memberikan penguatan sekaligus meresmikan pembangunan gedung sarana dan prasarana pada Balai Diklat (Badiklat) Hukum dan HAM Jawa Tengah TA 2023, Senin (18/12/2023).

Peresmian pembangunan gedung sarana dan prasarana tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM.

Iwan menyebut, BPSDM Hukum dan HAM menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah yang berkomitmen tinggi dalam memujudkan pengembangan kompetensi bagi jajaran Kemenkumham di wilayah.

Menurutnya, Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah selain mengutamakan tercapainya program-program pelatihan dan pengembangan kompetensi jajaran, juga berhasil mewujudkan lingkungan kampus dengan fasilitas yang bisa dikatakan cukup lengkap.

blank
Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan menandatangani prasasti peresmian pembangunan gedung sarana prasarana Badiklat Hukum dan HAM Jateng. Foto: Ning S

Ia mengatakan, sarana dan prasarana untuk melaksanakan pelatihan akan mendukung kualitas penyelenggaraannya. Hal ini menurutnya juga salah satu bentuk pelayanan terbaik yang diberikan oleh organisasi kepada pegawai di jajaran.

“Dalam mewujudkan akuntabilitas kita, fasilitas-fasilitas yang merupakan barang milik negara ini harus dimanfaatkan secara optimal, digunakan secara bijaksana, dirawat dan dipelihara dengan baik,” terangnya.

“Patut kita beri apresiasi bersama, bahwa Badiklat Hukum dan HAM Jawa Tengah pada tahun 2023 ini dinobatkan sebagai ‘Terbaik ke-2 Tingkat Nasional sebagai Lembaga Pelatihan Pemerintah Berprestasi Tahun 2023 oleh Lembaga Administrasi Negara,” tambah Iwan.

Selain dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto dan Kepala Badiklat Kumham Jateng, Kaswo, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri para Kepala Divisi Kanwil Jateng, Kepala UPT, para Kepala Lembaga Pelatihan yang telah bekerja sama dengan BPSDM Hukum dan HAM diantaranya, BPSDM Provinsi Jateng, Bapelkes Semarang, PPSDM Kemendagri Regional Yogyakarta, BPSDM Kalteng, dan BPSDM Provinsi NTT.