Presiden RI Ke-6 SBY (ketiga dari kanan) membersamai ribuan masyarakat Kabupaten Pacitan, Jatim, melakukan olahraga jalah sehat massal. Mengambil start dari Kompleks Museum dan Galeri Seni SBY*ANI.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Ribuan masyarakat, Minggu (17/12), tumpah ruah memenuhi kompleks Museum dan Galeri Seni SBY*ANI. Mereka datang dari berbagai pelosok wilayah Kabupaten Pacitan, Jatim, untuk mengikuti olahraga gerak jalan sehat massal bersama Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, adalah putra Pacitan yang lahir 9 September 1949. Menjabat Presiden RI dua periode, sejak 20 Oktober 2004 sampai 20 Oktober 2014.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, ruas jalan lintas selatan yang menjadi titik kumpul peserta jalan sehat, berubah menjadi lautan manusia. Kepada peserta jalan sehat yang beruntung, mendapatkan doorprize menarik dengan hadiah utama paket umroh.

Sebelum mengawali start gerak jalan sehat massal, para peserta lebih dulu melakukan senam bersama. Jalan sehat bersama Pak SBY ini, menempuh jarak kurang lebih 1,6 Kilometer (KM), menyusuri jalan perkampungan warga di sekitaran Museum.

“Semoga Pacitan yang sangat kita cintai ini, ke depan semakin maju semakin sejahtera masyarakatnya,” tandas SBY saat menyempaikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, SBY mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu. Karena dengan persatuan serta pemimpin yang amanah, masa depan Indonesia akan lebih baik. Demikian pula Pacitan juga ikut menjadi baik.

“Terima kasih Bapak SBY yang telah berkenan membersamai masyarakat Pacitan, untuk jalan sehat bersama,” kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), menambahkan, jalan sehat kali ini menjadi momen langka untuk bisa bersama putra terbaik Pacitan. Karena, tambah Bupati, di tengah kesibukannya, Bapak SBY masih meluangkan waktu bersama, untuk sekaligus menyambung silaturahmi dengan masyarakat Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut, SBY didampingi putra bungsu Edhie Baskoro Yudoyono (Mas Ibas) dan isteri, Anggota DPR RI Sartono Hutomo, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng, Bupati beserta jajaran Forkopimda Pacitan.
Bambang Pur