blank
CENDERA MATA - Asisten Direktur KPw Bank Indonesia Tegal, Teguh Triyono memberikan cendera mata kepada peserta Refreshment CBP Rupiah Squad. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal menggelar Refreshment Cinta Bangga dan Paham (CBP) Rupiah di Hotel Khas Jalan Gajahmada Kota Tegal, Rabu (13/12/2023) malam.

“Peserta Refreshment CBP adalah yang sudah pernah ikut edukasi Trainer of Trainer (ToT) dari Bank Indonesia Tegal. Dan ikut berpartisipasi aktif, menyampaikan informasi atau edukasi CBP Rupiah kepada keluarga, masyarakat,” kata Asisten Direktur KPw Bank Indonesia Tegal, Teguh Triyono.

Peserta beragam dari mulai siswa SMP, guru, perbankan, PT KAI, TNI Polri, Dinas Kominfo dan stakeholders KPw Bank Indonesia Tegal yang berperan aktif menyebarluaskan edukasi terkait dengan CBP Rupiah.

Teguh berharap kerjasama, sinergi, dan kolaborasi yang sudah terjalin di Tahun 2023 bisa dipertahankan syukur ditingkatkan di 2024 mendatang.

Kepada masyarakat Teguh juga berharap implementasi minimal bisa mencintai Rupiah, bisa mengenali ciri-ciri khas Rupiah, bangga bertransaksi dengan Rupiah, dan paham bahwa Rupiah itu tidak hanya untuk bertransaksi tapi juga kaitannya dengan investasi. “Dengan CBP ini kita mendukung pengembangan perekonomian lokal maupun nasional untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan,” ujar Teguh.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kata Teguh sudah sepatutnya kita Cinta, Bangga dan Paham (CBP) Rupiah. “Beberapa perilaku yang mencerminkan Cinta, Bangga dan Paham terhadap Rupiah, seperti Cinta Rupiah, diwujudkan dengan bagaimana kita mengenali karakteristik dan design Rupiah, bagaimana kita merawat Rupiah dengan baik dan benar serta menjaga Rupiah dari kejahatan uang palsu,” terangnya.

Bank Indonesia senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Rupiah melalui program edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah. Edukasi CBP Rupiah bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang lebih luas akan peran dan fungsi Rupiah dalam pertumbuhan ekonomi maupun sebagai alat pembayaran.

Dalam rangka mendorong akseptasi campaign Cinta Bangga Paham Rupiah kepada seluruh lapisan masyarakat di Wilayah Kerja Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, kami telah melaksanakan berbagai kegiatan kolaborasi dengan berbagai stakeholders.

“Kami mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas dukungan, partisipasi dan kolaborasi yang telah kami berikan Trainer of Trainer (ToT) CBP Rupiah dan mensosialisasikan pesan CBP Rupiah kepada masyarakat. Dan kami harapkan sinergi dan kolaborasi ini tetap terus berjalan di Tahun 2024 mendatang,” tutupnya.

Sutrisno