blank
MELANTIK - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana melantik Iwanuddin Iskandar sebagai Pj Bupati Brebes. (Foto: Istimewa)

BREBES (SUARABARU.ID) – Iwanuddin Iskandar SH M.Hum resmi menjadi Pj Bupati Brebes menggantikan pejabat lama Urip Sihabudin. Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar berjanji akan menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Penjabat Bupati agar Brebes menjadi lebih baik. Juga akan melaksanakan tahapan-tahapan seperti tahapan pelaksanakan pemilu agar proses pemilu yang ada di indonesia menjadi lebih pasti dan berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan Iwanuddin usai dilantik Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Wisma Perdamaian Semarang, Rabu (13/12/2023).

Pria Kelahiran Pemalang 7 Desember 1971 itu juga menghimbau ASN agar bersama-sama melayani masyarakat dengan sebaik mungkin. Sehingga Pemerintah Kabupaten Brebes dan masyarakat dapat sejahtera, kemudian Brebes menjadi lebih bagus. “Kekurangan-kekurangan yang masih ada, akan kami upayakan untuk diperbaiki. Kami mohon doa restunya,” pungkas suami Dewi Wikaningsih SH MKn.

Iwanuddin Iskandar diambil sumpah jabatan dan pelantikan sebagi Penjabat (Pj) Bupati Brebes oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana yang awalnya diduduki Urip Sihabudin. Pelantikan didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6244 Tahun 2023 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Brebes Provinsi Jawa Tengah.

Dalam keputusannya Menteri Dalam Negeri menyatakan memberhentikan Urip Sihabudin sebagai Penjabat Bupati Brebes disertai dengan ucapat terimakasih atas jasa-jasanya selama menjabat.

Pj Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya mengingatkan kepada Bupati, Penjabat Bupati dan Penjabat Walikota yang dilantik agar dapat melaksanakan amanah dengan penuh tanggungjawab dengan menjunjung tinggi kejujuran dan integritas sebagai kepala daerah sekaligus pelayan masyarakat.

Pj Gubernur Jawa Tengah juga menyampaikan terima kasih kepada penjabat sebelumnya dan berharap agar dapat menyesuaikan kembali pada jabatan sebelumnya. Kemudian bagi Penjabat baru agar dapat menjaga netralitas dan kondusifitas mengingat pemilu yang akan segera dilaksanakan di Indonesia.

Sebelum dilantik sebagai Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jateng. Dia memiliki dua orang anak yakni Daffa Ardhyawiansyach SH dan Emilio Wiwanda kelas 3 SMA.

Sutrisno