blank
Omzet Kedai Aisyah Melejit Pasca Raih Sertifikat Halal

SUARABARU.ID – Kedai Aisyah, sebuah rumah makan di Semarang, Jawa Tengah, mengalami peningkatan omzet hingga 30 persen setelah meraih sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

Pemilik Kedai Aisyah, H. Isdiyanto Isman, mengatakan bahwa sertifikat halal menjadi bukti jaminan kehalalan produk yang disajikan oleh kedainya. Hal ini membuat konsumen yang beragama Islam merasa nyaman dan percaya untuk menyantap hidangan di Kedai Aisyah.

“Sejak meraih sertifikat halal, jumlah pelanggan kami meningkat, baik yang datang langsung maupun memesan melalui layanan pengiriman makanan,” kata Isdiyanto.

Isdiyanto menegaskan bahwa sertifikasi halal merupakan kewajiban bagi setiap pelaku usaha yang memproduksi atau memperdagangkan produk yang dikonsumsi masyarakat. Apalagi, sertifikasi halal telah menjadi hukum positif di Indonesia sejak diundangkannya Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH).

“Sertifikat halal merupakan bentuk kepatuhan kita terhadap hukum agama dan negara,” tegas Isdiyanto.

Selain sertifikat halal, Kedai Aisyah juga dikenal dengan cita rasa masakannya yang lezat dan higienis. Bahan-bahan yang digunakan juga berkualitas prima untuk menjamin cita rasa dan kesehatan konsumen.

Manajer Kedai Aisyah, Aisyah Chusnul Jurnalita, mengatakan bahwa Kedai Aisyah menyajikan berbagai macam menu, mulai dari ikan, ayam, daging, hingga sayuran. Beberapa menu andalan Kedai Aisyah yang telah bersertifikat halal antara lain:

* Gurami bakar
* Gurami bumbu acar
* Lele terbang goreng
* Lele bakar
* Udang asam manis
* Nasi goreng seafood
* Gurami filet asam manis
* Cumi tumis pedas
* Wedangan herbal
* Tumpeng
* Ingkung
* Nasi kotak

Kedai Aisyah beralamat di Jalan Boegenville Raya A-28, Perumnas Sendangmulyo, Kota Semarang. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.