Tim Basket USM keluar sebagai juara III dalam Liga Mahasiswa Nasional (Lima) Mandiri tahun 2023 yang diselenggarakan di GOR Kertajaya Surabaya pada 6 – 9 Desember 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tim Basket USM keluar sebagai juara III dalam Liga Mahasiswa Nasional (Lima) Mandiri tahun 2023 yang diselenggarakan di GOR Kertajaya Surabaya pada 6 – 9 Desember 2023.

Tim basket putra USM harus puas meraih juara III setelah di semifinal kalah dari Perbanas dengan skor 61-69. Namun beberapa prestasi lain juga diraih tim basket USM antara lain Best Management Award, All Academy Player Mens Category dan Top Steal Award.

Pelatih Basket USM Raden Aztama Valiandtda mengatakan, para pemain sudah berjuang maksimal, namun kali ini belum beruntung.
Dia berjanji akan membenahi kekuarangan tim agar ke depan bisa meraih prestasi yang lebih bagus.

”Meskipun tahun ini kita harus puas dengan menjadi juara 3 tetapi banyak pencapaian lain yang kita mendapat penghargaan Best Management Putra untuk tim yang terdiri atas Raden Aztama Valiantda, Regy Pamungkas, Antonius Allend N, Dista Zalfa A, Anastasya Efata F, dan Hasel Dwiputra R),” katanya.

Selain itu, katanya, pemain USM Deni Surya Anggalaksana dinobatkan sebagai Top Steal. Sedangkan Yordan Ezra M meraih penghargaan All Academic Player.

”Dengan beberapa pencapaian tersebut tidak membuat kita cepat puas dan akan terus berkembang. Terima kasih untuk kerja keras dan dedikasi dari pelatih, ofisial dan para pemain yang telah berjuang maksimal untuk mengharumkan nama Universitas Semarang,” ujarnya.

Wakil Rektor III USM, Dr. Muhammad Junaidi SHI MH mengatakan, pihaknya mengapresiasi perjuangan para pemain USM. Dia minta agar para pemain dan pelatih tetap semangat berlatih agar bisa meraih hasil yang lebih baik.

”Kekalahan itu adalah kesuksesan yang tertunda. Kami minta para pemain tetap semangat berlatih, karena masih banyak event yang akan diikuti,” ungkapnya.

Kasubag kemahasiswaan bidang penalaran dan minat USM, Sudarmono SE MM menambahkan, di tahun 2024 nanti banyak kejuaraan yang akan diikuti tim basket USM. Dia berharap, para pemain tidak patah semangat dalam berlatih.

”Tahun 2024 nanti, kita diminta oleh pimpinan untuk bisa mengukir banyak prestasi, salah satunya berharap dari prestasi tim basket,” tuturnya.

Muhaimin