Aksi-aksi individu Vitinho, belum mampu menembus lini belakang Borneo FC. Foto: mopsis

SAMARINDA (SUARABARU.ID)– Tim PSIS (Semarang) harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (9/12/2023) malam.

Carlos Fortes dkk kalah dengan skor 0-2, dari tuan rumah melalui gol yang dicetak Adam Alis menit 43, dan gol yang dicetak Willem Jan Pluim (84).

Pada laga itu, PSIS bermain tanpa diperkuat tiga pemain pilarnya, Alfeandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, dan Lucas Gamma.

BACA JUGA: Ribuan Ibu Nyai Pesantren JPPPM Serukan Pemilu Damai dan Warga Tidak Golput

Menurut pelatih kepala PSIS, Gilbert Agius, tim berjuluk Mahesa Jenar sebenarnya mengawali laga dengan baik. Namun dia mengakui, Borneo FC bermain lebih cerdik.

”Saya pikir kami mengawali laga dengan bagus. Kita punya kesempatan di awal. Tapi melawan Borneo selalu sulit. Mereka tim bagus, dengan pemain yang bagus, punya pelatih berpengalaman, dan itu kenapa mereka di papan atas sekarang,” beber Gilbert usai laga.

Dia pun mengaku kecewa, dengan hasil yang didapat. Namun pelatih asal Malta ini menggarisbawahi, semua pemain yang tampil sudah bekerja keras sepanjang pertandingan.

BACA JUGA: Ngopi Bareng dan Kunjungi Daerah Pelosok, Gaya Egaliter Ganjar Menyatu dengan Rakyat

”Kami tidak senang dengan hasil ini, Tetapi saya kira semua pemain sudah menampilkan kerja keras yang luar biasa,” tandas dia.

Sementara itu, Ahmad Syihabuddin yang tampil selama 90 menit menambahkan, semua pemain kecewa, dan akan fokus menatap laga selanjutnya, menghadapi Madura United.

”Soal hasil tentu kecewa, tapi kami harus segera melupakan kekalahan ini, dan bangkit di laga berikutnya, untuk tetap menjaga kans di empat besar,” imbuh Syiha.

Riyan