Prof. Mustaqim bersama Pengurus LP Ma'arif NU Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – LP Ma’arif NU Jepara di bawah pimpinan Mualimin, M. Pd. I. terus membangun sinergitas dan soliditas antarkomponen pendidikan dalam rangka meningkatkan manajemen mutu pendidikan. Kali ini 225 peserta di wilayah tengah, sebagian Kecamatan Mlonggo, Kecamatan Bangsri, Kecamatan Keling, dan Kecamatan Donorojo bagian utara hadir untuk mengikuti Penguatan Pengurus Yayasan dan Kepala Madrasah/Sekolah di bawah naungan LP. Ma’arif NU Jepara. Kegiatan berlangsung di gedung MWC NU Kembang.

Kegiatan Penguatan Pengurus Yayasan dan Kepala yang digelar hari ini, 10 Desember 2023 dibuka oleh Prof. Mustaqim, Wakil Rois Syuriyah PCNU Jepara. Tampak hadir  Pengurus LP Ma’arif NU Jepara antara lain Mualimin,  Achmad Makhali, Achmad Shokib, H. Mustofa, H. Ruswanto , dan jajaran pengurus lainnya.  Adapun sebagai narasumber Prof. Dr. Mustaqim, M. Pd., dosen UIN Walisongo Semarang dan Junaidi, S. H., M. Kn., notaris.

Mualimin mengatakan bahwa kegiatan penguatan Pengurus Yayasan dan Kepala Madrasah/Sekolah ini merupakan kegiatan tahap kedua. Sebelumnya telah digelar kegiatan serupa di sebagian Wilayah tengah dan selatan yang di laksanakan di aula 2 LP. Ma’arif NU Jepara.

Hal ini menurut Mualimin merupakan bentuk tanggung jawab Pengurus LP Ma’arif NU Jepara untuk mengawal pendidikan yang berkualitas sekaligus sebagai wahana antarkomponen pendidikan untuk menyamakan visi dan persepsi serta strategi membangun pendidikan yang berkualitas. “Kegiatan ini di suport oleh PCNU Jepara melalui dana hibah dari Pemkab Jepara,” ujarnya

Peserta Penguatan Pengurus Yayasan dan Kepala Madrasah/Sekolah

Mualimin berharap melalui kegiatan Penguatan pengurus Yayasan dan Kepala akan terjalin sinergitas dan soliditas karena masing-masing dapat memahami tupoksinya dan bisa saling melengkapi.

” Pengurus Yayasan dan Kepala Madrasah/Sekolah adalah dua elemen penting yang menjadi pilar kemajuan lembaga. Keduanya harus saling melengkapi, bersinergi, dan bergerak untuk mengawal pendidikan,” tuturnya.

Mualimin juga menyampaikan program-program yang akan dilakukan dalam rangka peningkatan kompetensi guru Mapel Mulok di tingkat Pengurus MWC NU Kabupaten Jepara. Dalam bidang ekonomi Mualimin mendorong kepada seluruh lembaga yang bernaung di bawah LP Ma’arif NU untuk berpartisipasi dalam mengembangkan BMT Soko Guru Ma’arif ( SGM) lewat keikutsertaan menjadi anggota penyertaan modal.

Hadepe –  Sub