blank
Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Kapolsek Puhpelem yang melakukan sertijab.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, Rabu (6/12), memimpin upacara serah teria jabatan (Sertijab) Kapolsek Puhpelem. Sertijab berlangsung dari pejabat lama Iptu Muh Mukhlish kepada Iptu Purwanto.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, pejabat baru sebelumnya mengemban tugas sebagai Kaur Bin Ops Sat Samapta Polres Wonogiri.

Upacara Sertijab digelar di Hall Mapolres Wonogiri, dan dihadiri oleh Wakapolres bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek se jajaran dan Pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri.

Dalam amantnya,Kapolres, menyatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah dalam tubuh Polri. Selain sebagai penyegaran dan kebutuhan organisasi, juga sebagai implementasi dari program transformasi menuju Polri yang Presisi.

“Selaku pimpinan, saya ucapkan selamat kepada Iptu Purwanto atas promosi jabatan sebagai Kapolsek Puhpelem,” tandas Kapolres. Melihat pengalaman yang saudara miliki, tambah Kapolres, saya yakin dan percaya saudara mampu mengolah Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Puhpelem.

Kapolres minta, agar Iptu Purwanto selaku pejabat baru segera beradaptasi dan mencermati kerawanan, segera menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan potensi masyarakat setempat, demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres, mengingatkan, masih ada beberapa agenda yang perlu menjadi perhatian, diantaranya tahapan Pemilu 2024, serta sejumlah kegiatan masyarakat lainnya.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan loyalitasnya, sehingga situasi tetap berjalan aman kondusif. ”Semoga di tempat tugas yang baru, dapat segera beradaptasi,” pesannya sembari menyampaikan pesan untuk melaksanakan tugas sesuai yang diamanahkan dan selalu jaga marwah kepolisian.

Bambang Pur