Polres Jepara telah menggelar latihan pengendalian masyarakat

JEPARA (SUARABARU.ID) – Maksimalkan kemampuan seluruh personel Polres Jepara dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas selama pelaksanaan Pemilu 2024, maka Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan telah menggelar latihan pengendalian masyarakat.

Latihan dilaksanakan usai pelaksanaan apel Dalmas Power On Hand Kapolres Jepara yang diikuti 192 personel yang bertempat dilapangan apel Mapolres Jepara, Sabtu (2/12/2023).  Latihan diikuti seluruh personel, termasuk Kapolres sendiri ikut melaksanakan pelatihan Dalmas.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta para pejabat utamanya dan seluruh perwira mengenakan seragam PHH (Penindakan Huru-Hara) Dalmas lengkap dengan membawa tameng dan juga tongkat.

Latihan juga sebagai upaya untuk memperdalam teknik Dalmas demi kesiapsiagaan personel di lapangan jika terjadi aksi massa selama pelaksanaan Pemilu 2024

“Jadi tidak hanya anggota Bintara saja yang melaksanakan latihan Dalmas, kali ini para perwira juga kita ikutkan dalam latihan,”  ujar Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan kepada wartawan

Menurutnya, semua ini untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan seluruh personelnya. Juga sebagai upaya untuk memperdalam teknik Dalmas demi kesiapsiagaan personel di lapangan jika terjadi aksi massa selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Hadepe