blank
Kiki Fatmala. Foto: Instagram

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia hari ini, Jumat (1/12/2023). Bintang film Si Manis Jembatan Ancol itu berpulang di usia 56 tahun karena komplikasi penyakit kanker yang dideritanya selama beberapa tahun belakangan.

Namun ternyata beberapa waktu lalu sang aktris sudah pernah mengungkap awal mula saat dia didiagnosa mengidap kanker stadium empat.

“Jadi gini, aku tuh nggak mengalami gejala ya, biasanya orang itu mengalami gejala batuk, terus batuknya itu mengeluarkan darah, biasanya orang akan langsung cek,” ungkap Kiki Fatmala saat diwawancarai di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

“Aku nggak mengalami seperti itu (gejala),” katanya menyambung.

Dilansir dari Suara.com sang aktris kemudian mengetahui ada sel kanker di dalam tubuhnya saat melakukan medical check up rutin.

“Jadi gimana aku bisa tahu sakit kanker, awalnya itu aku setiap tahun selalu melakukan general check up, terus pada November 2021 aku melakukan general check up, termasuk cek kanker,” ujar Kiki.

“Sebelumnya aku nggak pernah cek ada kanker atau nggak, baru tahun lalu aku coba cek. Dan ternyata baru tahu kalau itu kanker, dan ternyata udah stadium 4,” katanya menyambung.

Diberitakan sebelumnya, informasi Kiki Fatmala meninggal dunia pertama kali disampaikan pihak keluarga melalui unggahan Instagram.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala,” bunyi pernyataan unggahan tersebut pada Jumat (1/12/2023).

Pihak keluarga mengatakan prosesi persemayaman mendiang Kiki Fatmala akan digelar secara tertutup. Anggota keluarga meminta agar orang-orang, termasuk media menghargai privasi mereka.

“Kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup,” ucap pihak keluarga.

Claudia