blank
Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., didampingi sejumlah anggota Forkopimda Kota Salatiga melepas peserta jalan sehat. Foto: Dok/UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Jalan sehat dan senam bersama membuka rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-67 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Diawali dengan doa dan senam bersama, ratusan dosen dan tenaga kependidikan beserta anggota keluarga berkumpul di lapangan sepak bola nampak semangat mengikuti gerakan demi gerakan, Sabtu (25/11/2023).

Angkit Kinasih, S.Pd., M.Pd., Dosen Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) memandu senam.

Usai senam bersama, Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., didampingi sejumlah anggota Forkopimda Kota Salatiga melepas peserta jalan sehat yang diikuti perwakilan dari Korem, Kejaksaan Negeri Salatiga, dan juga Pemerintah Kota Salatiga. Para dekan dan direktur direktorat di lingkungan UKSW juga tak ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Berjalan lancar

Sejumlah jalan protokol di Salatiga menjadi rute yang dilewati jalan sehat Dies Natalis UKSW tahun ini, antara lain Jalan Diponegoro, Jalan Monginsidi, Jalan Kartini, Jalan Langensuko, dan Jalan Jenderal Sudirman.

blank
Pelaksanaan jalan sehat Dies Natalis ke 67 UKSW. Foto: Dok/UKSW

Kegiatan semakin meriah saat peserta jalan sehat mengikuti acara keakraban menyanyi dan berjoget bersama, diselingi pengundian doorprize. Beragam doorprize disediakan panitia.

Ketua Panitia Jalan Sehat dan Senam Bersama, Cahyo Wibowo, S.Pd., M.Pd., mengatakan, beragam doorprize menarik disediakan panitia atas dukungan berbagai pihak. Puluhan doorprize seperti lemari es, kipas angin, mesin cuci, televisi, mixer, food processor, kompor, oven, dan lainnya dibagikan dalam suasana penuh kemeriahan.

“Ada sepeda listrik sebagai doorprize utama jalan sehat tahun ini. Kami bersyukur kegiatan bisa berjalan lancar dan peserta antusias mengikutinya. Kegiatan ini kami pilih selain untuk menjaga kebugaran badan, agar dosen dan tendik serta keluarganya semakin guyub,” kata Cahyo Wibowo yang juga Dosen PJKR FKIK UKSW ini.